Desa Baun Bango Katingan Salurkan BLT DD

Kasongan - Pihak Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD, Senin, (9/8/202

Sejumlah Ruas Jalan Menuju Baun Bango Katingan Masih Terendam Banjir
Harga Gas LPG Bersubsidi di Katingan Mencapai Rp 48 Ribu
Pemahaman Masyarakat Tentang Gizi Masih Rendah

Kasongan – Pihak Desa Baun Bango, Kecamatan Kamipang, Kabupaten Katingan menyalurkan bantuan langsung tunai dana desa atau BLT DD, Senin, (9/8/2021).

Penyaluran ini secara simbolis dilakukan oleh Camat Kamipang, Ade Irwan.

Menurut Camat Kamipang,Ade Irwan, bantuan langsung tunai yang dibagikan hari ini untuk bulan Juli dan Agustus.

Menurut Camat, bantuan yang bersumber dari dana desa atau DD di peruntukan bagi sebagian masyarakat yang terdampak Covid-19 yang diberikan langsung kepada keluarga  penerima manfaat sebanyak 30 KK.

Penyerahan BLT Desa Baun Bango disaksikan oleh Pj Kepala Desa Baun Bang, Deden Indrawan, Pospol Baun Bango, Koramil dan pendamping desa.

Menurut Camat Kamipang, tujuan penyaluaran bantuan ini adalah dalam rangka membantu masyarakat miskin terdampak pandemic Covid -19 terhadap sendi-sendi ekonomi dan kesehatan warga masyarakat khususnya Desa Baun Bango.

Camat Kamipang mengimbau kepada seluruh masyarakat, bahwa pendemi belum berakhir, untuk itu diharapan tetap menjaga protocol kesehatan, tidak melalukan perjalanan jika tidak dianggap perlu, tetap memakai masker dan menghindari kerumunan.

Camat juga berharap kepala desa di seluruh Kecamatan Kamipang tetap mengimbau warganya untuk mentaati imbauan Bupati Katingan, yaitu tidak diperkenankan melakukan kegiatan yang sifatnya mengundang orang banyak, dalam bentuk apapun.

Camat Kamipang juga menyampaikan pembatalan kegiatan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat yang rencananya dilaksanakan bulan Agustus di Kecamatan Kamipang yakni Desa Baun Bango.

Pj Kepala Desa Baun Bango Deden, berharap dengan adanya bantuan ini  dapat meringankan beban warga masyarakat terutama warga kurang mampu.

(tri)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: