Maksimalkan Serapan Anggaran Kuartal Ketiga

Maksimalkan Serapan Anggaran Kuartal Ketiga

Realisasi Belanja APBD 2021 Diharapkan Maksimal LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta ag

Optimalkan Persiapan Porprov Kalteng di Kotim
Harga Mahal Elpiji 3 Kilo Mulai Membeku, Komisi III Bilang Begini
Club Motor, Sambangi Komisi III DPRD Kotim Soal Ini

FOTO : Anggota DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana.

Realisasi Belanja APBD 2021 Diharapkan Maksimal

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Ketua Fraksi Partai Nasdem DPRD Kotawaringin Timur, Syahbana meminta agar  realisasi belanja APBD Kotim 2021 ini harus maksimal. Apalagi ini sudah memasuki kuartal ketiga. Bahkan masih banyak  belanja yang sudah disepakati belum dilaksanakan.

“Kondisi ini jangan dibiarkan berlarut-larut. Saya  menekankan kepada SOPD untuk segera merealisaiskan belanja,” ujar Syahban.

Syahbana melihat, banyak pekerjaan yang belum terlaksana sementara sudah teranggarkan. Kondisi semacam ini akan berdampak kepada serapan anggaran dikuartal ketiga ini.

Syahbana menyebutkan kondisi pandemi Covid-19 bukan justru membuat serapan anggaran tidak bisa maksimal.

Apalagi anggaran kali ini sudah melewati refocusing sehingga tidak ada dasar menyebutkan belanja terkendala pandemi Covid-19.

Karena kita saat menganggarkan untuk belanja yang harus dibelanjakan 2021 ini prosesnya tidak mudah. Ada banyak sektor lain yang harus diabaikan dan ditinggalkan, terlalu disayangkan sudah dianggarkan justru tidak bisa dilaksanakan oleh rekan eksekutif,” tegasnya.

Syahbana menyebutkan apabila memang tahun ini SOPD tidak bisa menyerap anggaran dengan baik, maka dia mengusulkan kepada Badan Anggaran DPRD Kotim ke depannya untuk mempertimbangkan  persetujuan anggara kepada SOPD yang serapan anggaran paling buruk tersebut.

Percuma dikasih anggaran tidak bisa dibelanjakan, karena dengan  begitu artinya sudah tidak mampu melaksanakan program kerja yang sudah disusun dan direncanakan sedemikian rupa di tingkat eksekutif hingga diajukan ke DPRD. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: