Pekerjaan Proyek Pemerintah Musti Berkualitas

Pekerjaan Proyek Pemerintah Musti Berkualitas

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Sejumlah pekerjaan proyek fisik maupun non fisik sudah mulai berjalan. Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kur

Persiapan Porprov Harus Optimal
Dewan Percayakan Kasus PT BSP Ke Kejaksaan
Dewan Sarankan Pemkab Untuk Evaluasi dan Perhatikan Daerah Resapan Air

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M. Kurniawan Anwar.

LENSAKALTENG.comSAMPIT – Sejumlah pekerjaan proyek fisik maupun non fisik sudah mulai berjalan.

Ketua Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, M Kurniawan Anwar, meminta agar pihak pemborong, atau kontraktor lebih memprioritaskan kualitas dari pekerjaan tersebut.

“Jangan sampai dikerjakan asal-asalan. Kami meminta agar Dinas PUPR Kotim atau tenaga teknis tiap SOPD selalu memonitor kegiatan yang dilaksanakan di lapangan,” tegas Kurniawan, Minggu (22/8/2021).

Lanjutnya, seperti halnya, jalan, jembatan, drainase dan sebagainya. Jangan sampai mengesampingkan kualitas yang pada akhirnya proyek itu nantinya tidak akan bertahan lama.

“Kami dari komisi IV sebagai mitra, sudah barang tentu akan memberikan saran masukkan dan menghimbau agar Dinas PUPR bisa melaksanakan tugas dengan cepat, tepat dan tuntas,” katanya.

Selain itu yang terpenting para pengawas lapangan harus utamakan quality control agar hasil pekerjaan bisa optimal dan maksimal.

“Kami juga akan ikut memonitoring dan turun lapangan secara priodik, sesuai fungsi dan tugas kami, dan salah satunya pengawasan,” ucapnya.

Untuk memastikan agar pekerjaan yang dilakukan benar-benar sudah sesuai, baik itu mulai dari kontrak pekerjaan, pelaksanaan hingga hasilnya sesuai keinginan masyarakat.

Karena sebagaimana dalam Pasal 1 angka 4 UU 23 Tahun 2014 disebutkan juga bahwa DPRD adalah lembaga perwakilan rakyat daerah yang berkedudukan sebagai unsur penyelenggara pemerintahan daerah. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: