Pelajar Terdampak Banjir, Ini Usul Wakil Rakyat kepada Pemerintah

Pelajar Terdampak Banjir, Ini Usul Wakil Rakyat kepada Pemerintah

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Banjir masih terjadi di sejumlah kecamatan di Wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Selain rumah warga, be

Sakariyas-Sunardi Resmi Mendaftar Pada Detik-Detik Terakhir
Relawan KPU Sosialisasi Pilkada ke Sekolah
“Bongkar”

FOTO : Anggota DPRD Kotim,  Hendra Sia.

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Banjir masih terjadi di sejumlah kecamatan di Wilayah Utara Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Selain rumah warga, beberapa bangunan sekolah ikut terendam hingga tidak ada aktivitas di sekolah.

Dengan kondisi tersebut, Anggota DPRD Kotim,  Hendra Sia menyarankan agar pemkab memberikan bantuan kepada peserta didik yang terdampak banjir.

Menurut Hendra Sia, bantuan itu diberikan khususnya di daerah pemilihan (dapil) V, yang saat ini hampir setiap daerah terendam.

Apalagi saat ini Pembelajaran Tatap Muka (PTM) Terbatas sudah mulai dilaksanakan di Kotim, namun bagi mereka yang sekolah dan rumahnya terendam banjir tidak bisa melaksanakannya.

“Sementara PTM Terbatas di dapil V belum bisa dilaksanakan hingga banjir sudah surut,” ujarnya, Selasa (31/8/2021).

Menurut anggota Komisi I ini dari informasinya yang disampaikan kepadanya banyak rumah-rumah anak didik yang ikut terendam.

Menurutnya, pemerintah bisa memberikan bantuan untuk peserta didik berupa peralatan atau perlengkapan sekolah, karena sudah pasti banyak yang rusak atau hanyut akibat banjir.

“Dari sekolah juga harus mendata peserta didik yang terdampak banjir supaya bisa diajukan kepada pemerintah daerah untuk mendapatkan bantuan,” pungkasnya. (arl)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: