Sambut Baik Masuknya Maskapai Baru di Kotim

Sambut Baik Masuknya Maskapai Baru di Kotim

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar menyebut dengan bertambahnya maskapai yang m

Pembangunan Desa Mesti Terencana dengan Baik
Tiga Desa Di Kotim Ini Kurang Tenaga Kesehatan
Bupati Imbau Peserta Tes CPNS Mempersiapkan Diri

FOTO : Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar.

LENSAKALTENG.com SAMPIT – Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Muhammad Kurniawan Anwar menyebut dengan bertambahnya maskapai yang melayani penerbangan di Bandara Haji Asan Sampit, bakal berdampak positif bagi perekonomian di daerah.

“Harapan kami, makin banyak maskapai dari dan menuju Sampit, bahkan dari kota-kota lain,” ujar Kurniawan.

Pernyataan itu sampaikan Kurniawan menanggapi hadirnya maskapai baru di Bandara Haji Asan Sampit, yaitu Citilink Indonesia yang bernaung di bawah Garuda Indonesia Group.

Maskapai itu terbang perdana di Bandara Haji Asan Sampit akhir Juli tadi. Maskapai ini melayani penerbangan rute Surabaya-Sampit-Surabaya dan menggunakan jenis pesawat ATR 72-600. Kurniawan mengapresiasi dan senang bertambahnya maskapai baru yang melayani penerbangan dari dan menuju Sampit. Selama ini sudah ada maskapai lain yang beroperasi yaitu Wings Air dan NAM Air.

Politisi Partai Amanat Nasional ini berharap dengan penambahan maskapai baru dapat memberikan pelayanan yang lebih baik untuk masyarakat, terutama dari segi persaingan sehat harga tiket dan fasilitas.

Mereka sangat mendukung dan mengapresiasi karena pesawat udara saat ini sudah menjadi transportasi utama bagi masyarakat untuk melakukan perjalanan, baik urusan pekerjaan atau sekadar berlibur.

Kurniawan juga mendorong otoritas bandara dan pemerintah daerah di bawah kepemimpinan Bupati Halikinnor melanjutkan komitmen membantu peningkatan Bandara Haji Asan Sampit. Komisi IV mengajak pemerintahan baru Kabupaten Kotim tancap gas untuk segera meningkatkan Bandara Haji Asan Sampit.

Di mana saat ini panjang landasan pacu (run way) Bandara Haji Asan Sampit 2.040 meter dengan lebar 30 meter. Perpanjangan landasan pacu diharapkan bisa dilakukan menjadi 2.500 meter sehingga bandara ini bisa di darati pesawat berbadan lebar seperti pesawat jenis Boeing 737-800NG berkapasitas 189 tempat duduk, bahkan jenis Boeing 737-900ER berkapasitas 195 hingga 215 penumpang. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: