Sebut Perjalanan Masyarakat Terhambat Lantaran Stok Vaksin

Sebut Perjalanan Masyarakat Terhambat Lantaran Stok Vaksin

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Minimnya stok vaksin belakangan ini sering dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, banyak pengguna jasa perjalanan merasa kes

Dukung Kebijakan Pemerintah Meniadakan UN
Dewan Segera RDP Terkait Sengketa Lahan Antara PT BSP Dengan Warga Cempaga
Wabah Corona Pengaruhi Semua Sendi Ekonomi Kotim

FOTO : Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur, Khozaini.

LENSAKALTENG.comSAMPIT – Minimnya stok vaksin belakangan ini sering dikeluhkan masyarakat. Pasalnya, banyak pengguna jasa perjalanan merasa kesulitan untuk pergi keluar kota karena belum dilakukan vaksinasi.

Hal tersebut mendapat tanggapan serius dari Anggota Komisi I DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), Khozaini. Ia mengungkapkan, masalah tersebut banyak disampaikan masyarakat kepada pihaknya, keluhan tersebut tidak diimbangi dengan kemampuan pemerintah  dalam menyediakan ketersediaan vaksin.

“Pemerintah belum mampu menyediakannya, padahal jika ingin bepergian ke luar kota masyarakat diwajibkan untuk vaksin,” ungkapnya, Kamis (26/8/2021).

Disebutkan Politisi Partai Hanura tersebut, saat ini banyak masyarakat yang ada di kabupaten Kotawaringin Timur ingin pulang kampung, terutama bagi mereka yang sudah habis masa kontrak kerjanya di daerah ini.

Harusnya kata dia ada pengecualian dari pemerintah daerah melalui Satgas Tugas untuk memberikan rekomendasi saja bagi masyarakat yang belum divaksin agar mereka bisa bepergian, baik untuk kegiatan usaha mereka maupun ingin kembali ke kampung halamannya.

“PCR tetap diwajibkan, sehingga saya rasa ini tidak akan menyulitkan masyarakat,” tandasnya.

Beda hal kata dia jika pemerintah itu sudah menyediakan seluruh vaksin bagi masyarakat, sementara ini saja masih banyak kebutuhan vaksin yang harus dipenuhi namun belum mampu disediakan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: