Tingkatkan PAD dengan Buka Sewa Lapangan Mini Soccer

Tingkatkan PAD dengan Buka Sewa Lapangan Mini Soccer

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Sanidin mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim bisa dit

M.Shaleh Siap Dukung Pengembangan Bandara H.Asan Di APBD Perubahan 2019
Awas! Sampit Musim Bali, Komisi III Minta Ortu Awasi Pergaulan Anaknya
DPRD Kotim Apresiasi Raperda Penyertaan Modal

FOTO : Anggota DPRD Kotim, H. Sanidin.

LENSAKALTENG.comSAMPIT – Ketua Komisi III DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Sanidin mengungkapkan, Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kotim bisa ditingkatkan dengan cara memaksimalkan investasi yang sudah ada.

Salah satunya kata dia yang bisa dimanfaatkan yakni keberadaan gedung yang berada di depan Stadion 29 Nopember, Sampit.

Gedung tersebut menurutnya bisa digunakan sebagai lapangan futsal yang kemudian disewakan, kepada masyarakat.

“Apalagi sekarang ini usaha tersebut sangat potensial, karena sekarang ini hampir di setiap kecamatan dan kelurahan pasti ada gedung futsal dan pendapatannya bukan main,” ujar Sanidin.

Bahkan, timpal Politisi Partai Gerindra tersebut, terakhir ini yang tengah ramai menjadi primadona dan banyak disewa yakni mini soccer. Meski tarif sewanya lebih mahal dibanding lapangan futsal namun tetap ramai disewa.

“Saya sempat menanyakan kepada pemiliknya yakni pihak swasta, mereka bisa mendapatkan keuntungan hingga Rp 50 juta per bulannya,” tegasnya.

Menurutnya jika pihak swasta saja bisa, mengapa pemerintah daerah tidak bisa melakukan hal serupa dengan manfaatkan gedung yang sudah ada.

“Kalau tidak ada modal besar, setidaknya kita bisa memanfaatkan apa yang sudah ada untuk kita berinvestasi,” demikian dia. (SAS)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: