Wakil Rakyat Dukung Pemkab Kotim Kelola Sampah

Wakil Rakyat Dukung Pemkab Kotim Kelola Sampah

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Syahbana mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan tero

Pendidikan Sudah Menjadi Komitmen Dan Perhatian Serius Dari Pemerintah
Maraknya Geng Pelajar DPRD Minta Sat Pol PP Dan Dinsos Bentuk Tim
Pemerintah Diminta Dukung Pembinaan Dunia Usaha

FOTO : Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Syahbana.

LENSAKALTENG.comSAMPIT – Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Syahbana mendukung langkah pemerintah daerah untuk melakukan terobosan untuk pengolahan sampah menjadi bernilai ekonomis.

Menurut Syahbana, dengan upaya pengelolaan itu diharapkan bisa jadi sumber pendapatan baru pemerintah kedepannya.

“Kalau memang ada investor yang bisa mengelola dan mengolah sampah ini jadi agar ada nilai ekonomis kenapa tidak kita dukung,” ujar Syahbana.

Menurut Syahbana, itu merupakan terobosan dan pembuktian kinerja yang baik untuk pengelolaan sampah yang selama ini menjadi sesuatu yang menakutkan.

Syhabana menyebutkan pengelolaan sampah secara modern ini akan membawa perubahan dan stigma mengenai sampah itu sendiri.

Karena kata dia selama ini sampah dibiarkan berserakan bahkan kesadaran masyarakat untuk bersih dan tidak sembarang membuang sampah masih menjadi persoalan di daerah itu.

”Karena banyak areal-areal yang tidak seharusnya ditumpuk sampah jadi tempat pembuangan contoh di Jalan MT Haryono Barat,” tukasnya.

Dengan adanya nilai ekonomi sampah itu nantinnya maka dengan sendirinya masyarakat akan mengumpulkan sampah-sampah tersebut dengan motivasi untuk keuntungan secara ekonomis. (agg/hms)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: