Basarang Maksimal Ikuti Festival Seni Budaya, Terbaik Pertama Karungut

FOTO: Camat Basarang Mujiono bersama peserta yang mengikuti lomba seni dan buadaya. LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS - Pemerintah Kecamatan Basa

Danrem 102 Panju Panjung Tinjau Bedah Rumah Warga di Kapuas
Program Pembangunan, Ketua BPD Sei Pinang Usulkan Ini Untuk Direalisasikan
Bupati Safari Natal Bersama Di Gereja PGPI

FOTO: Camat Basarang Mujiono bersama peserta yang mengikuti lomba seni dan buadaya.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Pemerintah Kecamatan Basarang mengirim duta seni dalam festival seni budaya yang diselengaarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kapuas pada (20-21/9/2021). Dari beberapa lomba yang diikuti, kategori karungut putra diraih terbaik I (pertama).

Dalam lomba seni budaya tahun 2021 ini, dilombakan seperti seni lagu karungut kategori putra dan putri, lawang sakepeng, balogo dan bagasing. Peserta ini diikuti oleh  sanggar kesenian se-Kabupaten Kapuas.

“Kecamatan Basarang mengirim full peserta lomba. Hasil lomba terbaik 1 kategori karungut putra, harapan 1 karungut putra, harapan 3 karungut putri, harapan 1 balogo dan harapan 2 bagasing,”kata Camat Basarang Mujiono, Rabu sore (22/9/2021).

Menurut Mujiono, ajang seni budaya itu sangat baik untuk menggali potensi seni budaya di Kapuas. Sekaligus melestarikan generasi dan warisan budaya di bumi Tingang Menteng Panunjung Tarung tersebut.

Untuk Kecamatan Basarang, peserta yang menang lomba akan mewakili sebagai duta Kabupaten Kapuas. Persiapan lomba pada festival budaya tingkat Provinsi Kalteng.

“Sekaligus bisa menggali seni budaya adat dayak untuk dilestarikan regenerasi anak-anak muda terkhusus di Basarang dan Kapuas pada umumnya,”ujarnya.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: