Berharap Layanan Jemput Bola Berjalan Efektif

Berharap Layanan Jemput Bola Berjalan Efektif

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Guna optimalisasi proses vaksinasi warga hingga ke pelosok, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur me

Terkait Sampah Kota, Pemkab Kotim Diminta Bekerja Serius
Sejumlah Infrastruktur Jalan Usaha Tani di Wilayah Utara Kotim Harus Diperhatikan
Komisi II Desak Pemkab Kotim Fungsikan Pasar Jalan Ayani

Foto : Wakil Ketua DPRD Kabupaten  Kotawaringin Timur, H. Rudianur.

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Guna optimalisasi proses vaksinasi warga hingga ke pelosok, Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur mendorong pemerintah kabupaten dengan sistem jemput bola.

“Seperti yang dilakukan Puskesmas Bagendang, beberapa waktu lalu, mereka melakukan vaksin dengan jemput bola ke desa-desa. Saya berharap cara ini juga dilaksanakan di puskesmas lainnya agar program vaksinasi covid-19 bisa maksimal,” ujar Rudianur, Senin (27/9/2021).

Bahkan Politisi Partai Golkar tersebut, turut menghadiri vaksinasi di Desa Pondok Damar, Kecamatan Mentaya Hilir Utara yang dilaksanakan Puskesmas Bagendang.

Menurut Rudianur, warga menyambut gembira pelaksanaan vaksinasi Covid-19 di desa mereka sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke puskesmas.

Rudianur melihat sendiri antusias masyarakat di pedesaan mengikuti vaksinasi covid-19. Dan itu harus dijawab dengan pelayanan kesehatan yang baik.

Menurut Rudianur, jemput bola vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat desa perlu ditingkatkan. Tujuannya untuk memudahkan masyarakat mengikuti vaksinasi di tengah tingginya antusiasme.

Ia yakin, jika jemput bola ini bisa dimaksimalkan, maka program vaksinasi Covid-19 akan terus meningkat.

Bagi masyarakat desa dan jauhnya lokasi puskesmas akan menjadi kendala untuk mengikuti vaksinasi Covid-19. Apalagi di kawasan pelosok seperti di wilayah utara.

“Bahkan ada desa yang hanya bisa diakses melalui jalur sungai dengan waktu berjam-jam serta biaya tinggi, sehingga menjadi hambatan bagi warga untuk menuju puskesmas di pusat kecamatan,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: