Berharap Perekonomian Kotim Mulai Bangkit

Berharap Perekonomian Kotim Mulai Bangkit

LENSAKALTENG.com – SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang terus ge

Kualitas SDM Pendamping Desa Terus Ditingkatkan
Keluhkan Mahalnya Membuat SKT
Sarankan Proyek Pemerintah Kantongi IMB

FOTO : Anggota DPRD Kotim, H. Rudianur.

LENSAKALTENG.comSAMPIT Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H Rudianur sangat mengapresiasi pemerintah daerah yang terus gencar menangani dan mencegah penularan Covid-19 yang saat ini sudah mulai melandai. Dia berharap, pemulihan ekonomi yang dijalankan pemerintah juga membawa hasil positif dan berjalan lebih cepat.

“Kita sangat mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Kotim yang terus gencar menangani penularan Covid-19. Hingga saat ini kasusnya sudah berkurang. Kita juga berharap, pemulihan ekonomi di Kabupaten Kotim berjalan cepat sehingga bisa kembali bangkit,” kata Rudianur Jumat (10/9/2021).

Dia mengharapkan agar program-program pemulihan ekonomi terus dijalankan oleh pihak eksekutif. Dengan harapan, agar kegiatan perekonomian berangsur membaik, walaupun pandemi Covid-19 masih terjadi hingga saat ini. Selain itu juga regulasi dan kebijakan yang dibuat dapat lebih berpihak kepada masyarakat dan program bantuan juga diperlukan untuk membantu masyarakat terdampak Covid-19, sekaligus mendorong agar pelaku usaha kembali bangkit dari keterpurukan.

“Begitu juga masyarakat Kabupaten Kotim, khususnya pelaku usaha diharapkan selalu mengikuti anjuran pemerintah, khususnya dalam menjalankan protokol kesehatan di tempat usaha masing-masing. Karena  kepatuhan dalam menjalankan protokol kesehatan di tempat usaha diharapkan dapat membantu memutus mata rantai penyebaran Covid-19. Diharapkan aktivitas ekonomi akan segera normal kembali,” ucap Rudianur.

Politikus Partai Golkar ini juga mengatakan, walaupun penularan Covid-19 saat ini mulai melandai, semua pihak, termasuk masyarakat untuk tidak abai atau lengah terhadap protokol kesehatan. Karena untuk mencegah penularan virus tersebut, protokol kesehatan harus tetap dijalankan dengan ketat.

“Penanganan Covid-19 saat ini diharapkan bisa kita lakukan semaksimal mungkin. Kita harus fokus, baik penanganan penularan virusnya maupun dampak pandemi yang terjadi saat ini, dan mengajak seluruh masyarakat dapat membantu pemerintah mengatasi pandemi ini agar situasi kembali normal dan terus membaik,” harap Rudianur. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: