Bupati Halikinnor Apresiasi Game Karya Mahasiswa Kotim

Bupati Halikinnor Apresiasi Game Karya Mahasiswa Kotim

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor sangat mengapresiasi hasil karya mahasisw

Mahasiswa STKIP Muhammadiyah Sampit Bikin Bangga Kotim
Peserta Didik Diminta Isi Libur Ramadan Secara Bijak
Siswa Lebih Gemari Sekolah Tatap Muka

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Halikinnor sangat mengapresiasi hasil karya mahasiswa salah satu perguruan tinggi ternama di setempat. Karyanya berupa aplikasi game yang di beri nama Pramuka Asik.

“Saya sangat mengapresiasi para mahasiswa di daerah kita ini dapat berkarya dalam membuat aplikasi game yang mengedukasikan terhadap pramuka. Saya berharap Game Pramuka Asik menjadi contoh dan motivasi untuk generasi muda yang lain dalam berkarya sehingga terus berinovasi menciptakan hal yang bermanfaat,” kata Halikin saat acara HUT ke-60 Gerakan Pramuka di halaman Kantor Bupati, Selasa (21/9/2021).

Dirinya juga mengatakan dengan adanya game Pramuka Asik ingin agar generasi muda bisa lebih peka terhadap pramuka, karena selama ini kegiatan kepramukaan yang mulai tersisihkan dengan ragam permainan modern, maka dengan adaya game ini dapat memberikan edukasi kembali kepada generasi muda dikabupaten ini untuk melakukan kegiatan ke Pramukaan.

“Saya berharap aplikasi game Pramuka Asik ini, dapat memeberikan edukasi kepada anak-anak pelajar daerah kita dapat kembali tertarik untuk menggeluti kegiatan ke Pramukaan,” ucap Halikin.

Sementara Niedia Candra Nirwana mengatakan, pembuatan game ini dirinya terinovasi dari kegiatan yang diikutinya, dengan adanya pendemi Covid-19 yang terjadi di bukan Maret 2020 lalu, kegiatan ke Pramukan tidak pernah dilakukan, sehingga dirinya mempunyai ide untuk membuat game Pramuka Asik itu.

“Aplikasi game Pramuka Asyik itu merupakan game berbasis Android dan bisa diunduh di Play Store atau Klik tautan http: //bit.ly/PramukaAsik, aplikasi ini berisikan konten yang mengedukasikan tentang pelajaran pramuka dasar sehingga memudahkan pengguna bisa memahami permukaan dengan sangat menyenangkan,” sampai Niedia.

“Game Pramuka Asik tersebut memiliki cerita awal petualangan dalam menjalankan kegiatan pramuka, dan semua permainan didalamnya juga berhubungan dengan dunia kepramukaan. Saya harapan mereka yang bermain game itu bisa merasakan keasyikan berpramuka,” tutupnya. (Sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: