Desa Bumi Rahayu Salurkan Dana BLT DD Tahap II

FOTO: Warga Bumi Rahayu saat menerima penyaluran BLT DD, Rabu (22/09/2021). LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS - Desa Bumi Rahayu (G4) Kecamatan Kapua

Ben-Ujang Resmi Daftar di KPU
Ary Egahni Ben Bahat, Legislator Kalteng Selalu Perjuangkan Kehidupan Masyarakat Dayak di Senayan
Ibu Harus Berperan Menjadi Lokomotif Keluarga

FOTO: Warga Bumi Rahayu saat menerima penyaluran BLT DD, Rabu (22/09/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Desa Bumi Rahayu (G4) Kecamatan Kapuas Murung penyaluran dana BLT DD tahap ke II Saluran ke 8 penyaluran Agustus 2021 di Balai Desa Bumi Rahayu, Rabu (22/09/2021).

Penyaluran BLT DD ini dipimpin Sekretaris Desa (Sekdes) Bumi Rahayu Fery, disaksikan unsur perangkat desa, BPD, Babinsa, Bhabinkamtibmas dan tokoh masyarakat setempat. Penyaluran untuk  116 warga terdampak covid-19.

“Penyaluran kami lakukan dengan tetap menerapkan Protokol kesehatan yang ketat, kursi antrian diatur berjarak dan semua yang hadir diharuskan mengenakan masker,” kata Kepala Desa Bumi Rahayu Rusli melalui Sekdes, Fery.

Fery juga menyampaikan, harapannya, dengan BLT DD ini bisa meringankan beban warga yang terdampak covid-19. Dana yang diterima, tambahnya, juga agar dipergunakan sebaik dan sehemat mungkin.

“Jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermanfaat, sebaiknya di belanjakan untuk keperluan- keperluan yang pokok saja, dan yang terpenting tetap jaga kesehatan,”pungkas Fery.

Adapun penyaluran BLT DD ini sendiri berlangsung cukup memakan waktu. Karena kendala adanya beberapa warga yang sedang sakit, sehingga terlambat dalam proses penyalurannya yang akhirnya di wakilkan dengan Surat Pernyataan dan surat keterangan.

“Kepala Desa juga tidak dapat hadir, karena masih menjalani isolasi mandiri,”ujarnya. (NAS/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: