Diduga Lakukan Pencemaran Nama Baik Di FB, SU Sang Pemilik Akun Ditetapkan Tersangka

Ilustrasi NET LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Satreskrim Polres Kapuas menetapkan seorang tersangka inisial SU. Karena diduga pemilik akun fa

Warga Desa Bumi Rahayu Terima BLT DD Tahun 2021
Persiapan Pilkada Kapuas Siap 100 Persen
Dinsos Kapuas Bantu Korban Terdampak Kebakaran Pastori Santo Matius

Ilustrasi NET

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Satreskrim Polres Kapuas menetapkan seorang tersangka inisial SU. Karena diduga pemilik akun facebook (FB) ini melakukan pencemaran nama baik melalui postingannya terhadap seorang anggota legislatif Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK melalui Kasat Reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang SIK menyampaikan, tindak pidana yang disangkakan terhadap SU, yakni dalam Pasal 45 ayat (3) jo Pasal 27 ayat (3) UU RI nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU nomor 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

“Sudah ditetapkan TSK (tersangka, red) dan sebelumnya sudah diupayakan mediasi dua kali. Tetapi dari pelapor tetap tidak mau berdamai,”tulis Kasat Reskrim melalui pesan whatsapp pada Senin (13/9/2021).

Kristanto Situmeang menjelaskan, kejadian itu bermula, pada Minggu (25/7/2021) sekitar pukul 06.55 WIB, SU diduga melakukan pencemaran nama baik terhadap Kunanto. Hal itu dilakukan melalui media sosial Facebook dengan postingan komentar dan kata-kata yang tidak benar.

Untuk barang bukti, Satreskrim Polres Kapuas mengamankan 1 buah seluler merek oppo F7 warna merah. Beberapa lampiran tangkapan layar postingan SU di FB. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: