Halikinnor : Pramuka Harus Jadi Teladan Prokes

Halikinnor : Pramuka Harus Jadi Teladan Prokes

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pramuka tahun 2021 dilaksanakan dengan penuh khidmat walaupun sempat diguyur

Apresiasi Pelaksanaan Vaksinasi bagi Pelajar Kotim
Sebanyak 180 Sekolah Mulai Laksanakan PTM
Pelajar yang Ikuti PTM Diwajibkan Selalu Pakai Masker

SEMATKAN : Bupati Kabupaten Kotim, H. Halikinnor menyematkan tanda penghargaan kepada salah satu anggota pramuka pada acara HUT ke-60 Pramuka, Selasa (21/9/2021).

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-60 Pramuka tahun 2021 dilaksanakan dengan penuh khidmat walaupun sempat diguyur hujan lebat. Kegiatan tersebut dilaksanakan di halaman kantor Bupati dengan tetap mengedepankan protokol kesehatan, dan sebagai inspektur upacara Bupati Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H Halikinnor.

“Walaupun kita dapat melaksanakan peringatan dan perayaan HUT ke-60 Pramuka, tetapi karena pandemi Covid-19 yang terjadi membuat kita harus disiplin, prihatin, dan berusaha membantu menanggulangi pandemi ini agar cepat berakhir,” kata Halikin, Selasa (21/9/2021).

Dirinya juga meminta kepada semua anggota Pramuka di daerah ini yang merupakan teladan bagi masyarakat dalam adaptasi baru di tengah pandemi Covid-19 yang masih terjadi hingga saat ini dan mereka dapat memberi contoh untuk mengubah perilaku masyarakat luas agar hidup lebih sehat dalam upaya menanggulangi virus mematikan itu.

“Pandemi Covid-19 yang juga melanda seluruh dunia ini tak terkecuali Kabupaten Kotim ini, membawa dampak besar terhadap semua sektor, perekonomian dan pendidikan, begitu pula di lingkungan Pramuka, banyak kegiatan yang terpaksa terhenti, termasuk kegiatan latihan tatap muka di Gugus Depan Pramuka, tetapi kita tidak boleh menyerah dan berputus asa,” ujar Halikin.

Mantan Sekda Kotim ini juga mengatakan pandemi Covid-19 yang terjadi merupakan tantangan yang ada harus disikapi dengan optimistis dan tetap rela menolong serta tabah dalam menghadapai cobaan dan tantangan. Hal ini sesuai semangat seorang pramuka untuk pantang berputus asa.

“Saya juga sangat mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh Pramuka kita dalam membantu pemerintah menangani pandemi ini. Secara nasional Pramuka telah melakukan berbagai hal seperti pembagian alat pelindung diri, melaksanakan vaksinasi untuk anggotanya, dan kegiatan-kegiatan lainnya,” ucapan Halikin.

Ia juga meminta para Pramuka menjadi Duta Perubahan Perilaku dalam memasuki adaptasi kebiasaan baru, agar semua kegiatan Pramuka juga harus tetap mematuhi protokol kesehatan. Dan dapat menyalurkan kreativitas dengan membuat kegiatan kepramukaan yang tak melanggar akan protokol kesehatan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: