Ingat, PPKM Level 2 Di Kapuas Tempat Karaoke Dan Panti Pijat Dilarang Beroperasi

FOTO: Salah satu tempat Karaoke yang didatangi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas lantaran masih beroperasi, Sabtu malam (25/9/2021). LENSAKALTENG.

Safari Natal di Danau Pantau Kecamatan Timpah, Ben Brahim Ajak Saling Mengasihi
Peduli Sesama, Anggota DPRD Kapuas Ini Borong Nenas Milik Kakek Dan Nenek
Fraksi Nasdem Soroti Pelayanan Puskesmas di Kapuas Hulu

FOTO: Salah satu tempat Karaoke yang didatangi Tim Satgas Covid-19 Kabupaten Kapuas lantaran masih beroperasi, Sabtu malam (25/9/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS –Tempat hiburan malam masih terlihat beroperasi dan kafe-kafe belum tutup di atas pukul 21.00 WIB. Hal ini diketahui saat razia gabungan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 2 di Kota Kuala Kapuas dan sekitarnya, Sabtu malam (25/9/2021).

Padahal, dari intruksi Bupati Kapuas Nomor 360/426/SATGAS-COVID/KPS.2021 tentang PPKM Level 2. Dan intruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 44 Tahun 2021 tentang PPKM Level  4, Level 3, Level 2 dan Level 1 sudah jelas. Tempat hiburan malam seperti karaoke, panti pijat dan sejenisnya ditutup.

“Kami menyisir tempat hiburan karaoke dan kafe-kafe masih ada yang melanggar,” ujar Kepala Satpol PP dan Damkar Kapuas, Syahripin yang juga Ketua Bidang Penegakkan Hukum dan Pendisiplinan Satgas Covid-19 Kapuas melalui Kepala Bidang Penegakkan Perda, Ricky Adi Saputra, Sabtu malam.

Penyisiran oleh patroli gabungan, tambahnya, dimulai pukul 20.00 WIB dari Jalan Jend A Yani, Jalan Tambun Bungai, Jalan Cilik Riwut, Jalan Jepang, Jalan Trans Kalimantan-Sei Baras, Jalan Pemuda, Jalan Tambun Bungai, Jalan Seroja, Jalan Teratai. Kemudian tim kembali ke Jalan Jend A Yani dan selesai sekitar pukul 22.00 WIB.

Ternyata, masih ditemui ada beberapa usaha tempat karaoke yang buka. Sehingga terpaksa dilakukan penutupan oleh petugas gabungan. Beberapa Kafe juga masih terlihat buka di atas pukul 21.00 WIB, sehingga mendapat teguran termasuk pengunjung yang tidak memakai masker.

“Masih ada usaha karaoke yang buka. Masih terdapat beberapa Kafe yang buka di atas pukul 21.00 WIB. Juga masih ada pengunjung kafe melanggar Prokes Covid-19,”kata Ricky Adi Saputra.

Dari informasi  di lapangan, pemilik karaoke mengaku tidak mengetahui adanya larangan beroperasi. Sehingga petugas gabungan menjelaskan kepada pemilik agar mengerti dan memahami situasi Kota Kuala Kapuas yang diberlakukan PPKM Level 2.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: