Ini Cara Sekolah Laksanakan PTM dengan Prokes Ketat

Ini Cara Sekolah Laksanakan PTM dengan Prokes Ketat

LENSAKALTENG.com – Sampit – Kurang lebih tiga pekan berjalan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMPN 1 Sampit berjalan la

Perhatikan Kesejahteraan Guru Honorer Kotim
Berharap Aktifitas Sekolah Kembali Normal
PMII Kotim Peringati Harlah Organisasi ke 61 Tahun

LENSAKALTENG.com – Sampit – Kurang lebih tiga pekan berjalan Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas di SMPN 1 Sampit berjalan lancar. Namun pihak sekolah harus benar-benar ekstra dalam mengawasi penerapan protokol kesehatan di lingkungan sekolah.

“Tiga Minggu berjalan tidak ada yang sakit dan lain-lainnya. Namun para siswa terkadang tetap berkerumun, terutama saat jam pulang,” ungkap Kepala SMP Negeri 1 Sampit, Maspa Puluhulawa, Rabu 22 September.

Mengantisipasi hal itu, pihak sekolah mengatur jam pembelajaran agar para siswa tidak bertemu antar-sesi. Ini dimaksud untuk menekan potensi kerumuman saat pulang atau di waktu istirahat.

“Kami mengambil kebijakan sendiri masuk mulai 06.30 WIB sampai 11.00 WIB. Besoknya sesi keduanya. Jadi tidak ada pertemuan,” jelasnya.

Kendati demikian, pihak sekolah selalu saja kecolongan dengan masih adanya kumpul-kumpul saat pulang menunggu jemputan orang tua.

“Sudah kami imbau tapi masih saja yang berkerumun saat pulang. Kami juga imbau orang tua jangan sampai menunggu di depan pintu gerbang,” katanya.

Meski demikian pihak sekolah terus berupaya mengawasi peserta didik untuk tetap disiplin dalam protokol kesehatan. Sehingga pembelajaran tatap muka tetap bisa berlanjut tanpa kekhwatiran terpapar virus. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: