Jabatan Danrem 102/Pjg Berganti

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Serah Terima Jabatan Danrem 102/Panju Pan

Riban – Mofit Hadiri Syukuran Hari Ibu  Ke-89
Warga Bartim Diimbau Selalu Gunakan Masker Saat Bepergian
Sejak 2015 Sampai 2018 Tercatat 989 Orang Korban DBD

FOTO : Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando, penyerahan dhuaja, penandatanganan berita acara serah terima jabatan.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Panglima Kodam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad memimpin Serah Terima Jabatan Danrem 102/Panju Panjung di aula Sudirman, Makodam XII/Tpr, Senin (27/9/2021).

Tampuk pimpinan Korem 102/Pjg resmi diserahterimakan dari Brigjen TNI Purwo Sudaryanto kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya, S.E., M.M. Untuk diketahui, Brigjen TNI Purwo Sudaryanto mendapat jabatan baru sebagai Pa Sahli Tk. III Kasad Bid. Intekmil dan Siber, sedangkan Kolonel Inf Yudianto Putrajaya sebelumnya menjabat Pamen Denma Mabesad.

Sertijab ditandai dengan penanggalan tanda jabatan dan tongkat komando, penyerahan dhuaja, penandatanganan berita acara serah terima jabatan. Dalam kesempatan tersebut sekaligus dilaksanakan penandatanganan berita acara serah terima jabatan Ketua Persit Kartika Candra Kirana Koorcabrem 102 PD XII/Tpr dari Ny. Nancy Purwo Sudaryanto kepada Ny. Diyah Yudianto Putrajaya.

Pangdam XII/Tpr, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan bahwa Korem 102/Pjg memiliki tanggung jawab membina 7 (tujuh) Kodim dan 1 (satu) Satuan Tempur, dimana Korem 102/Pjg dituntut untuk mampu mewujudkan ketahanan wilayah di jajarannya serta mampu melaksanakan tugas-tugas pembinaan teritorial.

 

Selain itu Pangdam juga menegaskan bahwa keberadaan Korem beserta jajarannya harus dapat mendukung pemerintah daerah di dalam mewujudkan percepatan pembangunan wilayah sebagai bentuk partisipasi dan kontribusi nyata dalam rangka mengatasi kesulitan rakyat guna meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Saya yakin dengan pergantian pucuk pimpinan, Korem 102/Pjg akan dapat lebih optimal dalam melaksanakan tugas-tugasnya. Pembinaan satuan yang telah dilaksanakan serta hubungan dengan Pemda yang telah terjalin dengan baik selama ini dapat lebih ditingkatkan,” tegasnya.

Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Purwo Sudaryanto atas pelaksanaan tugasnya sebagai Danrem 102/Pjg. Ucapan yang sama, juga disampaikan kepada Ny. Nancy Purwo Sudaryanto yang dengan setia telah mendampingi suami dalam membina Persit KCK Koorcab Rem 102 Pengurus Daerah XII/Tpr.

“Selamat bertugas ditempat yang baru. Saya yakin dengan bekal wawasan dan pengalaman tugas selama ini, saudara akan mampu bertugas dengan baik di satuan yang baru. Semoga keberhasilan, kesehatan, kesejahteraan lahir dan batin, senantiasa menyertai saudara sekeluarga,” ucapnya.

Sedangkan kepada Kolonel Inf Yudianto Putrajaya beserta Ny. Diyah Yudianto Putrajaya, Pangdam mengucapkan selamat atas jabatan baru sebagai Danrem 102/Pjg serta sebagai Ketua Persit Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr. Ia meyakini, berbekal wawasan, pengetahuan dan pengalaman dalam mengemban berbagai tugas dan jabatan, keduanya mampu mengemban amanah.

“Segera konsolidasikan hal-hal yang berkaitan dengan tugas sebaik mungkin, serta lakukan koordinasi ke dalam dan juga dengan Stakeholder yang ada di wilayah,” tegas Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengakhiri. (Don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: