Klaim Kotim Capai Program Satu Desa Satu PAUD

Klaim Kotim Capai Program Satu Desa Satu PAUD

LENSAKALTENG.com – Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengklaim daerahnya telah menyukseskan program

Pengurus DPD Lasqi Kotim 2021-2026 Dilantik
Peringati Hari Guru Nasional, Ini Pesan Kadisdik Kotim
Berharap Pola PTM di Kotim Jadi Percontohan

LENSAKALTENG.com – Sampit – Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi mengklaim daerahnya telah menyukseskan program satu desa satu PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini).

“Satu desa satu PAUD itu keinginan pemerintah agar bisa berjalan. Di Kotim, PAUD mungkin sudah ada di masing masing desa,” ujar Suparmadi, Selasa 28 September 2021.

Suparmadi mengatakan, pemkab sangat peduli terhadap PAUD. Sehingga program pemerintah pusat itu mendorong PAUD sebagai salah satu tulang punggung pendidikan tercapai.

“Makanya sebelum pendidikan dasar peserta didik sebelumnya harus mengenyam minimal satu tahun di PAUD. Ini juga untuk mendorong kualitas pendidikan,” katanya.

Untuk diketahui, berdasarkan Peraturan Pemerintah nomor 2 tahun 2018 tentang Standar Pelayanan Minimal, pada tahun 2019 pendidikan anak usia dini menjadi salah satu kewajiban yang harus diakomodasi pemerintah, baik itu provinsi, kabupaten maupun kota.

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: