Lagi, Satreskrim Polres Kapuas Terima  Penghargaan Dari Komnas Pelindungan Anak

FOTO: Kasat reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang (kanan) saat menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (kiri) di Jaka

Bupati Kapuas Irup HAB Kementerian Agama RI Ke-72
Koncab Pramuka Kapuas Raih Tiga Piala Kemah Besar Se Kalteng
Masyarakat Kapuas Penuh Toleransi

FOTO: Kasat reskrim Polres Kapuas AKP Kristanto Situmeang (kanan) saat menerima penghargaan dari Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait (kiri) di Jakarta pada Jumat (3/9/2021).

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) kembali berikan penghargaan atas pengungkapan kasus perdagangan anak dibawah umur oleh Unit perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Kapuas.

Sebagai apresiasi Kinerja Satreskrim Polres Kapuas, Komnas PA berikan penghargaan kepada Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti, Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Kanit serta anggota Unit PPA Polres Kapuas.

Penghargaan ini diberikan langsung Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait, di ruang kerjanya Jalan TB Simatupang,  Jakarta pada Jumat (3/9/2021).

Menurut Komnas PA, Arist Merdeka Sirait bahwa penghargaan diberikan setelah Polres Kapuas berhasil mengungkap kasus penjualan anak kandung oleh ayah kandung, dimana korban yang masih di bawah umur. Kasus lain yakni  berhasil menangkap oknum kepala sekolah swasta yang mencabuli siswinya.

“Dilihat dari penanganan kasus yang diungkap oleh Polres Kapuas sangat cepat, dengan itu kami dari Komnas pa memberikan apresiasi yang tinggi. Sebab gerak cepat mengungkap kasus itu dinantikan masyarakat,”ujarnya via seluler pada Jumat malam (3/9/2021).

Sirait berharap, para pelaku kejahatan yang ada Indonesia khusus di Kabupaten Kapuas, seperti penjual anak kandung agar di hukum seberat beratnya. Karena menurut dia, pelaku kejahatan terhadap anak harus mendapat ganjaran berat agar tidak terjadi lagi.

“Siapa pun harus dihukum. Saya salut gerak cepat Polres Kapuas dan ini perlu didukung agar kasus anak dan perempuan semakin minim,”katanya.

Sementara itu Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti melalui Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang menegaskan,  dengan penghargaan yang diberikan Komnas PA menjadi motivasi dan semangat jajaran Reskrim Polres Kapuas. Untuk bekerja lebih baik lagi, khususnya dalam mengungkap kasus kekerasan terhadap anak dan perempuan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komnas PA yang memberikan penghargaan dalam pengukapan kasus yang ditangani PPA Reskrim Polres Kapuas, ini merupakan dukungan untuk menyelamatkan anak-anak dari kekerasan dan kejahatan,”jelas Kasat Reskrim Polres Kapuas via seluler, Sabtu (4/9/2021).

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Komnas PA Arist Merdeka Sirait juga telah memberikan apresiasi dan penghargaan Kepada Kapolres Kapuas dan Kasat Reskrim serta jajarannya. Karena dinilai sangat cepat dalam menangani kasus-kasus kekerasan dan kejahatan terhadap anak. Pengahargaan itu diserahkan di Aula Polres Kapuas pada (08/01/2021) lalu. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: