Motivasi Kaum Hawa Kotim Kembangkan Kemampuan Diri

Motivasi Kaum Hawa Kotim Kembangkan Kemampuan Diri

  LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengungkapkan pentingnya peran kalangan perempuan dala

Disdukcapil Kotim Akan Terapkan Sistem Jemput Bola Perekaman KTP-e
Manfaatkan CSR untuk Biayai Program Seragam Gratis
Tangani Karhutla Butuh Semangat Gotong-Royong

FOTO : Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie A. Gagah.

 

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rinie Anderson mengungkapkan pentingnya peran kalangan perempuan dalam membangun daerah.

Karenanya, dirinya mengajak seluruh perempuan di daerah, untuk terus mengembangkan diri, demi kesuksesan sekaligus membawa kemanfaatan bagi orang lain.

“Perempuan saat ini tidak hanya sebatas urusan dapur, tetapi juga harus bisa menunjukan peran untuk perubahan dalam setiap kebijakan di daerah tersebut. Kami merasa senang dan bangga karena perempuan di Kotawaringin Timur ini sudah mampu menunjukkan peran dan kontribusinya dalam pembangunan,” ujar Rinie, Senin (13/9/2021).

Lanjut Politisi PDIP tersebut, perempuan perlu mengembangkan potensi diri untuk hal-hal positif, tanpa melupakan tanggung jawabnya dalam keluarga.

Rinie menilai kualitas perempuan di Kotawaringin Timur diperhitungkan daerah lain. Tidak terkecuali kiprah organisasi wanita di daerah ini yang sudah mampu menunjukkan dedikasinya untuk daerah, bahkan prestasi hingga ke tingkat nasional.

Rinie mendorong organisasi ini terus mewadahi dan menyalurkan pengembangan potensi dan pemberdayaan perempuan dalam berbagai hal. Ia yakin kaum perempuan mampu berkontribusi besar dalam pembangunan daerah dan peningkatan kualitas kesejahteraan masyarakat.

“Peran itu dilakukan sesuai bidang profesi dan kemampuan masingmasing,” ucapnya.

Menurut Rinie, perempuan mempunyai kesempatan yang sama dengan pria, termasuk di bidang pemerintahan. Kini tinggal bagaimana kaum perempuan memotivasi diri dan mengembangkan kemampuan agar mampu menunjukkan kinerja terbaik dan meraih prestasi tertinggi.

Ia yakin bahwa capaian kinerja akan menjadi penilaian di tengah kesetaraan gender. Orang akan mengapresiasi siapapun yang memiliki kinerja dan kemampuan, termasuk jika itu kaum perempuan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: