Norhaini Berharap Drainase Kota Berfungsi Baik

Norhaini Berharap Drainase Kota Berfungsi Baik

  LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur drai

Sarankan Penanganan Anjal Gepeng dan Pengamen dengan Cara Elegan
Tim Gugus Tugas Rutin Suluhkan Bahaya Covid-19
Kejuaraan Menembak Diharapkan Jadi Masukan Positif Bagi KONI

BERSIHKAN SALURAN : Pihak terkait saat membersihkan saluran drainase induk, yang ada disalah satu kawasan Kota Palangka Raya.

 

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Sekretaris Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Norhaini mengatakan bahwa pembangunan infrastruktur drainase yang notabene ada di setiap titik kawasan jalan dan pemukiman di Kota Palangka Raya, diharapkan dapat terus bermanfaat dan berfungsi dengan baik sebagai sarana serapan air.

Tidak bisa dipungkiri kata dia, curah hujan dengan intensitas tinggi, tidak sedikit membuat drainase pada sejumlah titik kawasan Kota Palangka Raya tidak mampu mengaliri air hujan dengan baik.

Sementara itu menurutnya, penyebab genangan air di sejumlah pemukiman penduduk di Kota Palangka Raya ketika hujan turun dengan lebat, maka lebih dipengauhi sejumlah faktor. Bisa karena dataran rendah, ataupun saluran tersumbat.

“Maka itu ada baiknya, OPD teknis dilingkup Pemko Palangka Raya, dapat melakukan upaya pencegahan sebelum genangan air terjadi,” kata Norhaini, Kamis (2/9/2021).

Terlepas dari itu, legislator dari Partai Golkar Kota Palangka Raya ini melihat adanya fokus dari program pemerintah bersama pihak terkait untuk membangun drainase induk di Kota Palangka Raya, adalah salah satu upaya menemukan solusi untuk mengatasi banjir.

“Terlebih fokus utama pemerintah kota adalah penataan infrastruktur, sehingga diharapkan mampu menjadi titik terang pembangunan yang benar-benar menyentuh kebutuhan masyarakat,” tutur Norhaini.

Ia mengharapkan, demi memuluskan pekerjaan pembangunan maka perlu sinkronisasi dan sinergitas bersama. Terutama dengan masyarakat. Ia juga berharap masyarakat mendukung program ini sehingga di lapangan tidak ada masalah yang bisa ditimbulkan antara pemerintah dan masyarakat.

“Oleh karena itu persoalan genangan air harus dihadapi semua lapisan masyarakat. Bukan hanya tugas pemerintah semata, tetapi semua harus bergotong royong memperhatikan tata ruang air dilingkungan masing-masing,” tutupnya. (Sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: