Para Guru Sambut Baik Dimulainya PTM Terbatas

Para Guru Sambut Baik Dimulainya PTM Terbatas

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Orangtua murid sangat antusias dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah meski p

Penerapan Prokes Sekolah Musti Rutin Dimonitoring
Berikut Update Data Vaksin Pelajar SMP di Kotim
PMII Kotim Peringati Harlah Organisasi ke 61 Tahun

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Orangtua murid sangat antusias dengan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka (PTM) di sekolah meski pandemi Covid-19  masih belum begitu melandai di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim).

“Saya antusias sekali, tidak hanya kami orangtua tapi anak-anak juga,” kata salah satu orangtua murid Sri Wahyu Puji Astuti, Minggu 5 September 2021.

Tingginya antusias itu alasannya anaknya akan lebih mudah memahami materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Pasalnya jika secara daring dirinya mengungkapkan sedikit sulit memahami materi. “Soalnya kalau di rumah kurang penjelasan. Terus anak-anak juga mencari caranya sendiri padahal mereka belum paham, guru hanya memberi tugas saja,” sebutnya.

Meski kasus Covid-19 belum terjadi penurunan yang signifikan, namun dirinya tidak terlalu khawatir akan terpapar Covid-19 lantaran pihak sekolah telah menerapkan protokol kesehatan (Prokes) dengan baik.

“Khawatir tidak juga, karena sekolah sudah baik menerapkan Prokesnya,”ucap Sri. Disampaikan bahwa PTM tempat anaknya sekolah menerapkan dua shift yaitu pagi dan siang. Sedangkan setiap pertemuan hanya selama dua jam.

“Setiap sekolah sepertinya peraturannya masing-masing, kalau sekolah tempat anak saya 1 minggu full sekolah dengan  dua shift dan setiap pertemuan hanya dua jam. Ada juga yang lain satu minggu sekolah kemudian satu minggu tidak,” sampainya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi menyampaikan akan terus memantau pelaksanaan PTM yang sebagian besar telah melaksanakan.

“Tapi sejauh ini alhamdulillah semua berjalan lancar,namun besok akan kami pantau juga,” ungkapnya.

Dirinya berharap dengan adanya PTM ini murid semakin semangat dalam menerima materi pelajaran dan tingkat kedisiplinan kembali terbentuk pada diri murid. “Kita doakan saja ini dapat berjalan sesuai yang kita harapkan,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: