Pembekalan UMKM Resmi Dimulai

Pembekalan UMKM Resmi Dimulai

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian di mas

Kemendikbud Bakal Bantu Internet Gratis
Ampera Panen Padi Bersama di Desa Tampa
Jabatan Sekda Bartim Bakal Diperebutkan Tiga Nama Ini

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas saat memberikan arahan terkait UMKM di Kabupaten Barito Timur, Selasa (14/9/2021).

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menyampaikan dalam rangka menumbuhkan dan meningkatkan perekonomian di masa pandemi Covid-19 ini, agar para pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) harus cerdik berinovasi dan bisa memanfaatkan peluang bisnis yang ada sekarang ini.

“Ditengah pandemi Covid-19, kemampuan para pelaku UMKM kini diuji untuk bisa bertahan menghadapi tantangan serta diharapkan mampu menjadi penggerak roda perekonomian di Gumi Nasarunai Jari Janang Kalalawah,” sebut bupati, Selasa (14/9/2021).

Dikatakan bupati, sebagai pengelola bisnis di daerah itu hendaknya bisa menjalankan usaha dengan efektif, efesien, serta profesional dengan pandai membuat inovasi serta memanfaatkan peluang ditengah pandemi Covid-19.

Selanjutnya, keberadaan UMKM ini sangatlah strategis sebagai pondasi perekonomian seharusnya konsisten untuk mempertahankan jati diri dan membentuk kekuatan ekonomi berbasis modal, dengan meningkatkan sumberdaya sehingga mampu membuat inovasi-inovasi serta membaca peluang usaha sesuai kebutuhan masyarakat sekitar.

Lebih lanjut Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas menjelaskan keberadaan UMKN ini hendaknya harus memiliki daya saing dan semakin kompetitif mengambil pangsa pasar, untuk itu para pelaku UMKM wajib mengikuti pelatihan akuntansi sehingga dapat diterapkan guna memperbaiki tata kelola dalam menyusun laporan keuangan, dengan begitu unit usaha UMKM yang dikelola akan sehat berjalan efektif.

“Kuatnya penyajian keuangan lembaga bisnis berdampak pada majunya usaha yang digeluti,” kata bupati dua periode ini.

Melalui kegiatan pentingnya berwirausaha di masa pandemi Covid-19 bagi pelaku UMKM yang diselenggarakan secara rutin oleh Dunas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah diharapkan dapat membuat pelaku UMKM bisa lebih mengembangkan usahanya ke arah lebih meningkat, dengan begitu kesejahteraan para anggota terjamin.

“Saya sangat mengharapkan kemajuan itu bisa membangkitkan, menggerakkan bahkan memulihkan perekonomian daerah yang sekarang berjalan lamban,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: