Pengurus DPD Lasqi Kotim 2021-2026 Dilantik

Pengurus DPD Lasqi Kotim 2021-2026 Dilantik

LENSAKALTENG.com - SAMPIT - Lembaga Seni dan Qasidah melakukan pelantikan  terhadap pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kotawaringin Timu

Penerapan Prokes Sekolah Musti Rutin Dimonitoring
Terkait SDN 4 Ketapang Terbakar, Kadisdik Kotim Merasa Prihatin
Dukung Perpanjangan PTM Terbatas di Kotim

SAMBUTAN : Plt Kadis PMD Sutimin SH membacakan sambutan Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor saat pengukuhan DPD Lasqi, Sabtu (25/9/2021).

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Lembaga Seni dan Qasidah melakukan pelantikan  terhadap pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) masa bakti tahun 2021-2026. Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua Harian Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Lasqi Provinsi Kalteng Hj Endang Susilawati di salah satu hotel ternama di Kota Sampit, Sabtu (25/9/2021).

Mewakili Bupati Kabupaten Kotim Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Sutimin SH dan dalam sambutan Bupati Kabupaten Kotim H Halikinnor yang dibacakannya menyampaikan selamat atas dilantiknya pengurus DPD Lasqi Kabupaten Kotim masa Bakti 2021-2026 dan diharapkan kepengurusan Lasqi baru dapat menjadi pioner dalam mempertahankan dan melestarikan nilai-nilai budayayang bernilai religius.

“Melalui lembaga ini pula dapat meningkatkan apresiasi terhadap ekspresi seni budaya Islami, karena seni merupakan salah satu media dakwah yang diharapkan memiliki dampak luas untuk terus menyiarkan nilai-nilai Islam yang damai dan Rahmatan lil ‘Alamin, dengan Seni budaya juga kita dapat mempererat Ukhuwah Islamiyah,” sampai Sutimin.

Dirinya juga meminta kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kotim untuk bersama-sama untuk kembali berjuang dan berusaha sekuat tenaga, semoga kejayaan Lasqi di tahun yang akan datang kembali berkembang sehingga sampai ketingkat Nasional bahkan Internasional.

“Bupati juga mengimbau kepada kita semua pengurus agar kiranya dapat memelihara stabilitas politik dan keamanan yang jangan mudah kita terpancing oleh isu-isu yang sengaja untuk memecah belah persatuan dan kesatuan yang kita capai dan pelihara selama ini, demi terwujudnya masyarakat yang sejahtera, agamis, maju, mandiri dan berkeadilan,” ucap Sutimin

Sementara Ketua Lasqi Kabupaten Kotim periode 2021-2026 Najmi Fuadi mengatakan dengan adanya pengukuhan pengurus yang baru ini lembaga ini akan menjadi lebih baik lagi, selain itu juga dapat mendirikan kepengurusan di semua kecamatan yang berada di Kabupaten Kotim ini.

“Saya berharap dengan kepengurusan yang baru ini kita dapat mendirikan kepengurusan Lasqi di 17 Kecamatan yang ada di Kabupaten Kotim, sehingga kedepannya Lasqi dapat berkembang dan lebih baik lagi,” ucap Najmi.

Ia juga mengatakan saat ini Sekertarian Lasqi Kabupaten Kabupaten Kotim bergabung dengan LPTQ , sehingga dirinya mengharapkan adanya sekretariat baru untuk kegiatan-kegiatan yang akan dilakukan nantinya.

“Saya berharap dalam empat tahun kedepan kita bisa mendapatkan kantor sekretariat khusus untuk DPD Lasqi Kabupaten, dan meminta kepada pemerintah daerah dapat membatu mewujudkannya,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: