Raperda Prokes Masih Tahap Pembahasan

Raperda Prokes Masih Tahap Pembahasan

BERITAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kembali berlanj

Regulasi Perda Sampah Harus Dimaksimalkan
PAW Dua Anggota Dewan Kota Tunggu Regulasi Gubernur
Program Kebijakan Perlu Kajian Sebagai Payung Hukum

RAPAT : Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya, saat rapat terkait raperda penegakan disiplin Prokes.

BERITAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pembahasan rancangan peraturan daerah (Raperda) penegakan disiplin protokol kesehatan (Prokes) kembali berlanjut. Pada Kamis (2/8/2021) yang lalu, dimana Badan Pembentukan Peraturan Daerah (Bapemperda) DPRD Kota Palangka Raya menggelar rapat untuk membahas kembali Raperda tersebut.

Adapun rapat pembahasan raperda tersebut digelar secara virtual, diikuti bagian hukum dan pemerintahan Setda Kota Palangka Raya bersama sejumlah OPD terkait.

Rapat dipimpin oleh Ketua Bapemperda DPRD Kota Palangka Raya Riduanto, bersama anggota legislatif dari berbagai fraksi, baik secara langsung maupun secara virtual.

Riduanto mengatakan, pembahasan lanjutan Raperda penegakan disiplin protokol kesehatan itu merupakan rapat pembahasan untuk ketiga kalinya.

“Saat ini pembahasannya masih dalam proses rancangan perda. Artinya, baru sampai pasal 4 pembahasan. Kemudian diskorsing untuk pembahasan lanjutan,” ucap Riduanto, di ruang komisi DPRD Kota Palangka Raya.

Dijelaskan lebih lanjut, dalam isi raperda tersebut, terdapat 12 bab , 21 pasal dan 2 lampiran. Karenanya, dalam pembahasan kembali raperda tersebut perlu menyatukan semua persepsi. Baik dari persepsi legislatif maupun eksekutif.

“Hal ini bertujuan untuk mengakomodir usulan dari masyarakat yang disampaikan melalui anggota DPRD,” jelasnya.

Disampaikan raperda Prokes itu sendiri diajukan Pemerintah Kota Palangka Raya. Maka karena itu, dibahas bersama dengan DPRD dan ditelaah baik dari sisi masyarakat, sisi kepentingan pengusaha, penyelenggara tempat tempat umum dan sisi-sisi lainnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS:
%d blogger menyukai ini: