Selama Banjir, Sekolah Diimbau Siasati Aktifitas Belajar

Selama Banjir, Sekolah Diimbau Siasati Aktifitas Belajar

LENSAKALTENG.com – SAMPIT –  Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi meminta sekolah atau lembaga pendidikan di kabupaten

Terkait Vaksinasi Pelajar, Ini Penegasan Bupati Kotim
Pengurus DPD Lasqi Kotim 2021-2026 Dilantik
Sebanyak 368 SD di Kotim Bakal Gelar US

LENSAKALTENG.com – SAMPIT –  Kepala Dinas Pendidikan Kotawaringin Timur, Suparmadi meminta sekolah atau lembaga pendidikan di kabupaten itu pandai menyiasati situasi yang terjadi di wilayah masing-masing. Dia tak ingin pembelajaran tersendat dengan adanya situasi tak mendukung seperti bencana alam dan lainnya.

“Kami sudah instruksikan agar guru mengambil langkah terbaik. Misal bila terjadi banjir, bagaimana pembelajaran tetap berlangsung, mungkin menggunakan pola pembelajaran luar jaringan atau dalam jaringan,” kata Suparmadi, Selasa 21 September 2021.

Dia mengakui, musibah tak bisa dikendalikan dan tentunya sangat menggangu aktivitas pendidikan. Namun, Suparmadi tak ingin hal ini membuat pembelajaran terhenti total.

“Sesuaikan dengan kondisi di wilayah lembaga pendidikan masing-masing. Sehingga pembelajaran tetap bisa berjalan,” tambahnya.

Dinas Pendidikan pun telah berkoordinasi dengan satuan pendidikan atau pihak sekolah yang terdampak bencana. Sehingga dapat ditentukan pola pembelajaran yang pas sesuai kondisi.

Dinas Pendidikan Kotim mengimbau kepada satuan pendidikan maupun peserta didik yang masih terdampak banjir agar bersabar dan berdoa, hingga bisa melaksanakan pembelajaran seperti biasa. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: