Terkait Banjir Kotim, Ini Pesan Wakil Rakyat

Terkait Banjir Kotim, Ini Pesan Wakil Rakyat

LENSAKALTENG.com - SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menyarankan kepada pemerintah daerah untuk mel

MTQ Diundur 7 September 2019
Korporasi Wajib Gaji Pekerja Sesuai UMK
Tingkat Kriminalitas Rentan Naik,Dewan Minta Aparat Kepolisian Perketat Pengamanan

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kotim, Riskon Fabiansyah.

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Anggota Komisi III DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Riskon Fabiansyah menyarankan kepada pemerintah daerah untuk melakukan kajian bencana di Kotim, salah satunya banjir.

Pasalnya menurut Riskon, dengan adanya kajian bencana tersebut pemerintah bisa melakukan penyusunan anggaran lebih efektif.

“Pemkab sebaiknya melakukan kajian bencana sehingga dalam penyusunan anggaran di dinas teknis tidak lagi kebingungan untuk memprogramkan nya,” ujar Riskon.

Selain itu kata dia agar lebih mudah juga untuk dibahas serta dianggarkan oleh DPRD Kotim terutama komisi yang membidangi.

Legislator Partai Golkar ini menyarankan untuk melakukan kajian guna mendeteksi dini bencana yang ada di daerah ini supaya semua pihak siap dalam menangulanginya.

Misalnya kata dia siap dari segi anggaran hingga kesiapan masyarakat menghadapi bencana itu juga perlu ke depannya.

Contoh kata dia bencana banjir di Kotim baru-baru ini dianggap sudah paling parah sepanjang sejarah, ke depannya jika itu terjadi lagi harus bisa dipastikan daerah sudah siap. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: