Yan Marto Ingatkan Ini Kepada Semua Kades

FOTO: Yan Marto LENSAKALTENG.com – Kuala Kapuas – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yan Marto mengingatkan kembali semua Kep

TMMD Wujud Nyata Membantu Percepatan Pembangunan
Kajati Kalteng Tuntaskan Dugaan Korupsi Disbudpar???
Gubernur Kalteng Pimpin Apel Siaga Karhutla

FOTO: Yan Marto

LENSAKALTENG.com – Kuala Kapuas – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Yan Marto mengingatkan kembali semua Kepala Desa (Kades) di Kabupaten Kapuas. Salah satunya dalam pengunaan anggaran Dana Desa (DD) dan Alokasi Danan Desa (ADD).

Ditemui di ruanganya beberapa waktu lalu, Kepala DPMD Kabupaten Kapuas Yan Marto sedikit menghela nafas. Ketika ditanyakan tentang  anggaran pemerintahan desa (Pemdes).

Pria berkumis dengan kecamata minus ini, mengaku berupaya membantu para Kades agar bisa menyelenggarakan Pemdes dengan baik. Dia menitikberatkan agar semua Kades tidak tergesa-gesa dalam mengusulkan anggaran DD dan ADD. Tetapi mengutamakan penyelesaian program terdahulu dengan baik.

Begitu juga dengan perencanaan ke depan. Berupa usulan, DD dan ADD agar mengedepankan ketelitian serta menyesuaikan aturan yang ada. Penggunaan anggaran wajib sesuai dengan ketentuan.

“Lebih betanggung jawab dalam pengunaan dana desa dan lebih berhati-hatilah. ADD dan DD harus sesuai ketentuan,”kata Mantan Camat Mantangai ini, pekan tadi,

Disinggung adanya sedikit keterlambatan dalam pencairan DD non BLT. Dia mengaku itu demi meminimalisir kesalahan dalam realisasinya.

“Untuk apa cepat, kalau nantinya bermasalah. Bisa cepat tapi juga harus tepat,”ujarnya dengan nada serius.

Terkait beberapa hal yang dianggap perlu, DPMD membuka diri kepada para Kades untuk berkonsultasi. Secara teknis terkait usulan juga bisa dikomunikasikan dengan pemerintah kecamatan.

“Kalau ada yang masing bingung tentang usulan dan lainnya, bisa ke kecamatan dan ke DPMD. Yang bersifat teknis bisa ke kecamatan,”katanya. (ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: