Berharap Gelimbang Ketiga Covid-19 Tidak Rambah Kalteng

Berharap Gelimbang Ketiga Covid-19 Tidak Rambah Kalteng

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dan euforia berleb

Sigit K. Yunianto Sayangkan Sikap Sepihak PLN
Musrenbang Mampu Wujudkan Keterpaduan Perencanaan Sesuai Visi dan Misi
ASN di Kota Palangka Raya Dilarang Keluar Daerah

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto mengingatkan masyarakat agar tidak terlena dan euforia berlebihan dengan turunnya level penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga.

Menurut politikus PDI Perjuangan ini, penting bagi masyarakat untuk tetap waspada dengan kondisi pandemi yang belum sepenuhnya mereda.”Kewaspadaan penting guna mencegah kembalinya naik level penerapan PPKM di Kota Palangka Raya. Maka itu terapkanlah protokol kesehatan (Prokes) dengan ketat,tegasnya, Jumat (1/10/2021).

Terlepas dari itu ungkap Fairid, apresiasi harus tetap diberikan atas kinerja Satgas Covid -19 dan masyarakat yang jauh ini telah disiplin menjalankan prokes, sehingga level penerapan PPKM di Kota Palangka Raya turun, dari level 4 ke level 3.

Namun lagi-lagi semuanya harus kembali waspada adanya gelombang ketiga sebaran Covid -19, sebagaimana edaran yang disampaikan Menteri Kesehatan (Menkes) Republik Indonesia (RI) Budi Gunawan Sadikin yang memperingatkan seluruh daerah RI agar waspada adanya gelombang ketiga Covid -19.

Bahkan gelombang ketiga Covid-19 ini telah terjadi di salah satu negara tetangga yaitu Malaysia. Negara itu bahkan kembali menerapkan lock down bagi rakyatnya.

Sedari itulah imbuh Sigit, hendaknya Pemko Palangka Raya melalui Tim Satgas Covid -19 Kota Palangka Raya untuk terus melakukan langkah pencegahan agar tidak terjadinya lonjakan kasus Covid -19 seperti beberapa waktu lalu.

“Sebaliknya masyarakat harus mendukung upaya penanganan Covid-19 oleh pemerintah, sehingga virus ini tidak terus menyebar ditengah kehidupan masyarakat. Jalani lah prokes dengan disiplin,” ingatnya. (vd/don)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: