Hairis Salamad Sambut Kunker DPRD Katingan

Hairis Salamad Sambut Kunker DPRD Katingan

LENSAKALTENG.com – SAMPIT -  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Hairis Salamad menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kab

Ingin Jadi Anggota Satlinmas Wajib Miliki E-KTP
Dinkes Diminta Turunkan Tim Medis Saat Arus Mudik Di Kotim
Berharap Pemkab Kotim Rutin Normalisasi Drainase

TERIMA KUNKER : Wakil Ketua II DPRD Kotawaringin Timur, H. Hairis Salamad (tengah) saat menerima kunjungan kerja DPRD Katingan, Kamis (21/10/2021).

LENSAKALTENG.comSAMPIT –  Wakil Ketua II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Hairis Salamad menerima kunjungan kerja anggota DPRD Kabupaten Katingan yang dipimpin Wakil Ketua I Nanang Suriansyah SP.

“Hari ini (kemarin) saya menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Katingan. Mereka mempertanyakan kepada kita terkait jadwal dan hal-hal penting terkait pembahasan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2022,” kata Hairis Salamad saat dibincangi usai menerima kunjungan anggota DPRD Katingan, Kamis (21/10/2021).

Hairis sangat berterima kasih kepada rombongan DPRD Katingan yang telah berkunjung ke DPRD Kotim. Hal ini menjadi penghargaan bagi DPRD Kotim, karena telah dijadikan rujukan bagi daerah lain dalam pembahasan APBD.

“Kami dengan senang hati berbagi informasi terkait apapun yang ditanyakan, baik terkait APBD, perda ataupun yang lainnya. Semoga apa yang kami lakukan di DPRD Kotim ini bisa membawa manfaat bagi kawan-kawan di DPRD dan Pemerintah Kabupaten Katingan,” ujar Hairis Salamad.

Sementara Wakil Ketua I DPRD Katingan, Nanang Suriansyah yang memimpin kunjungan kerja ke DPRD Kotim melakukan pendalaman terkait tugas dan fungsi DPRD, terutama dalam menghadapi pembahasan APBD 2022.

“Seperti diketahui, Kotim merupakan kabupaten induk bagi dua kabupaten pemekaran yaitu Katingan dan Seruyan. Tidak heran kalau kita sering menjadi rujukan bagi daerah pemekaran tersebut dalam banyak hal,” ujar Nanang Suriansyah.

Dia juga menyampaikan terima kasih kepada DPRD Kotim yang telah menerima kunjungan pihaknya dengan baik, dan ia juga mengatakan kenapa pihaknya memilih berkunjung ke DPRD Kabupaten Kotim, karena daerah ini dinilai dapat menjadi contoh bagi daerah mereka, khususnya terkait pembahasan APBD.

“Kami banyak mendapat pelajaran dari pihak DPRD Kabupaten Kotim, terkait susunan jadwal yang sudah dirumuskan oleh DPRD Kabupaten Kotim khususnya terkait pembahasan APBD dan ini akan kami pelajari secara bersama-sama di DPRD Kabupaten Katingan, terutama untuk penjadwalan kegiatan dalam rangka memanfaatkan sisa waktu yang ada yaitu November dan Desember untuk menyelesaikan tugas-tugas DPRD pada tahun 2021 ini,” ucap Nanang Suriansyah.

Ia juga mengatakan selain pembahasan APBD murni 2022 juga menjadi perhatian serius, pihaknya juga akan merevisi rencana pembangunan jangka menengah daerah (RPJMD) dan ini juga menjadi perhatian serius supaya keputusan yang dikeluarkan terkait dengan peraturan daerah untuk kepentingan publik bisa membawa manfaat besar bagi masyarakat.

“Ini juga yang kami gali supaya nanti keputusan yang kami keluarkan terkait dengan peraturan daerah untuk kepentingan yang menyangkut kepentingan publik itu nanti membawa manfaat besar bagi masyarakat Kabupaten Katingan,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: