Jonnie Pastikan Tarif PDAM Kapuas Warga Kurang Mampu Tak Naik

FOTO: Jonnie ST MM LENSAKALTENG.com - KUALA KAPUAS - Kenaikan tarif air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas untuk golongan menengah

Sekda Pimpin Sosialisasi Perbup Tentang Perizinan
Bupati Bantu Warga Korban Kebakaran
Pemkab Kapuas Terima Bantuan Bantuan 100 Oxygen Dari PT TTA Group

FOTO: Jonnie ST MM

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Kenaikan tarif air Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Kabupaten Kapuas untuk golongan menengah ke bawah atau rumah tangga (RT) A tak akan dinaikan.

Hal ini ditegaskan, Pejabat sementara  (PJs) Direktur PDAM Kapuas Jonnie ST, bahwa penyesuaian atau kenaikan tarif hanya berlaku bagi golongan menengah ke atas, yakni  RT golongan B dan niaga seperti hotel serta restoran.

Pernyataan ini disampaikan Jonnie untuk menepis anggapan adanya kenaikan tarif PDAM untuk semua pelanggan. Sebab, hal itu bisa menimbulkan keresahan bagi warga di tengah sulitnya ekonomi lantaran pandemi covid-19.

“Tidak ada kenaikan bagi warga kurang mampu atau kategori RT A,”tegas Jonnie saat ditemui di PDAM Kapuas baru-baru ini.

Pria yang juga sedang menjabat Kepala Bidang Cipta Karya Dinas PUPR-PKP Kapuas ini juga menjelaskan, dari jumlah 27.000 pelanggan. RT A ada sebanyak 70 persen dan RT B 20 persen. Sementara itu niaga hanya 10 persen.

Data yang ada itu juga menjadi perhatian PDAM Kapuas ke depan. Mengingat jumlah RT A sangat banyak, sehingga akan didata kembali agar tepat sasaran. Kemudian, pelanggan yang dulu statusnya RT A  bisa berubah menjadi RT B.

“Jangan sampai yang keluarga kategori mampu dan memiliki penghasilan besar disamakan, apalagi kalau data itu sudah lama bisa berubah saat ini,”katanya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun media ini, tarif dasar PDAM Kapuas bagi RT A cukup rendah, dengan tarif dasar Rp 2.000. Jika dibandingkan Kabupaten lain di Kalteng.

Seperti Kabupaten Barsel di Buntok perkubik Rp 3.500, Kabupaten Kotawaringin Timur di
Sampit Rp 3.000 dan Kabupaten Tetangga di Pulang Pisau Rp 2.500.(ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: