Kaum Muda Kotim Didorong Berwirausaha

Kaum Muda Kotim Didorong Berwirausaha

LENSAKALTENG.com – Sampit – Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendorong para pemuda

Vaksinasi Pelajar di SMPN 4 Sampit Hampir Rampung
Jangan Luput Perhatikan Sekolah Pelosok Kotim
Sebanyak 79 SMP di Kotim Mulai Laksanakan PTM

LENSAKALTENG.com – Sampit – Pihak Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), mendorong para pemuda di daerah ini agar berwirausaha secara mandiri.

“Selain dapat penghasilan sendiri, berwirausaha juga bisa membuka peluang kerja,” ujar Kadispora Kotim Wim RK Benung, Rabu 27 Oktober 2021.

Dirinya mengungkapkan, saat ini, sudah cukup banyak anak muda di Kotim, yang terjun dalam dunia usaha. Namun begitu, tidak sedikit pula anak muda yang masih takut atau ragu berwirausaha. karena belum memiliki pengalaman maupun modal usaha.

Melihat hal tersebut, Dispora berupaya terus mendorong anak muda untuk mau dan berani berwirausaha. Sehingga generasi muda tidak tergantung dengan jenis pekerjaan yang sudah ada.

“Dengan berwirausaha, pemuda akan bisa lebih bertanggungjawab dalam memperoleh penghasilan, dari usaha yang dijalankan secara mandiri tersebut,” kata Wim.

Sehingga, untuk memunculkan lebih banyak wirausahawan muda. Rencananya Dispora Kotim akan melaksanakan kegiatan pelatihan atau bimbingan teknis. Terkait kewirausahaan kepada anak muda.

Karena, dengan munculnya wirausahawan-wirausahawan muda baru. Maka akan membuka lebih banyak lapangan kerja baru bagi masyarakat. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: