Kaum Muda Kotim Dituntut Tingkatkan Kualitas Diri

Kaum Muda Kotim Dituntut Tingkatkan Kualitas Diri

LENSAKALTENG.com – SAMPIT - Peringatan Hari Sump­ah Pemuda ke-93 tahun 2021 harus menjadi momen yang baik untuk meneguhkan tekad dan perjuan­gan p

Dinas Perikanan Tabur 70 Ribu Benih Lele
Ajak Kaum Wanita Kotim Geluti Dunia Politik
Ketua DPRD Kotim : Terkait Covid-19, Semua Sekolah Harus Patuhi Aturan Pemerintah

PENGHARGAAN: Wakil Ketua DPRD Kotawaringin Timur, H. Rudianur menyerahkan penghargaan kepada salah seorang pelajar pada Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Peringatan Hari Sump­ah Pemuda ke-93 tahun 2021 harus menjadi momen yang baik untuk meneguhkan tekad dan perjuan­gan pemuda dalam meningkat­kan kualitas diri dan membantu pembangunan daerah. Hal ini disampaikan Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), H. Rudianur.

“Saya mengajak seluruh elemen kepemudaan di daerah ini untuk bergotong royong bersama-sama membantu pemerintah untuk menuntaskan kerja penanganan pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan pemulihan ekonomi di Kabupaten Kotim ini,” kata Rudi­anur usai menghadiri upacara Hari Sumpah Pemuda, Kamis (28/10/2021).

Menurut dia, pemuda adalah pilar penting dalam penanganan pandemi Covid-19 yang masih terjadi dan pemulihan ekonomi, para pemuda diharapkan dapat membantu penanganan Cov­id-19, khususnya dengan mener­apkan protokol kesehatan secara ketat sehingga menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

“Dalam hal pemulihan ekonomi, pemuda juga bisa terus berperan menggerakkan perekonomian melalui bidang usaha masing-masing, selain itu kekuatan ekonomi pemuda, harus didukung dengan desain kebijakan dari pemerintah daer­ah sehingga mampu mendorong mereka tampil lebih kuat, inovatif dan berdaya saing,” ujar Rudianur.

Politikus Partai Golkar ini juga mendorong pemuda di Kabupaten Kotim ini untuk lebih aktif dalam membuat terobosan di berbagai kegiatan positif sehingga mampu berkontribusi bagi pembangunan daerah dan masyarakat, karena Generasi muda mempunyai gaga­san-gagasan yang cemerlang dan sejalan dengan kemajuan zaman.

“Para pemuda mempunyai peran strategis dan penting bagi pembangunan didaerah ini, maka pemuda diharapkan mampu menjadi penggerak dan menjadi contoh bagi masyarakat dalam percepatan pembangunan di daer­ah ini, karena mereka mempunyai ide-ide yang bagus seiring dengan kemajuan jaman sekarang ini,” ucap Rudianur.

Rudianur juga sangat menduku­ng penuh upaya memberdayakan para pemuda, dengan dorongan kebijakan yang didukung fasilitasi fiskal akan mampu memastikan para pemuda didaerah ini akan berada di garda terdepan meraih prestasi, baik itu prestasi bidang ekonomi, riset, inovasi, sosial, bu­daya, olahraga dan lainnya.

“Pemerintah Kabupaten Kotim perlu memandang jauh ke depan dengan semakin optimal meny­iapkan SDM generasi penerus bangsa, beasiswa, pemberdayaan, fasilitasi riset dan inovasi, akan tumbuhnya ruang-ruang kreatif, pengembangan seni dan olahraga, ini merupakan contoh yang harus didukungan oleh pemerintah daer­ah untuk para pemuda didaerah kita ini,” tutupnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: