Percepat Kekebalan Kelompok Masyarakat Terhadap Covid-19, Polres Kapuas Buka Gerai Vaksinasi

FOTO: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi dan Kasatlantas Polres Kapuas AKP H Sugeng saat membantu warga untuk divaksin. FOTO: Kapolr

Tim Gabungan Sidak Harga Bahan Pokok
Polda Kalteng Bantu Korban Banjir di Mendawai
UNBK SMA/SMK se Kalteng 95 Persen Siap Dilaksanakan

FOTO: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi dan Kasatlantas Polres Kapuas AKP H Sugeng saat membantu warga untuk divaksin.

FOTO: Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK didampingi Kasatlantas Polres Kapuas AKP H Sugeng memberikan hadiah door price kepada peserta vaksin.

LENSAKALTENG.com – KUALA KAPUAS – Polres Kapuas, Polda Kalteng membuka Gerai Vaksin TNI-Polri di Car Free Day Jalan Maluku Kuala Kapuas, Minggu pagi (31/10/2021). Hal itu dilakukan untuk mempercepat pembentukan kekebalan kelompok (herd immunity) masyarakat di Kabupaten Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti SIK MSi mengungkapkan, pemberian vaksin jenis Coronavac merupakan salah satu cara membantu pemerintah. Sehingga bisa mempercepat pembentukan kekebalan kelompok masyarakat Indonesia untuk menghadapi pandemi Covid-19, khususnya di Kapuas.

Manang juga mengatakan, kendati telah divaksin, tidak ada kepastian seseorang yang sudah mendapatkan vaksin, sepenuhnya kebal dari ancaman covid-19. Kemungkinan resiko terinfeksi masih ada.

“Vaksinasi memang memiliki manfaat untuk membentuk kekebalan serta mencegah terjadinya perburukan gejala berat bila terinfeksi. Namun bukan berarti kebal, sehingga masih mungkin tertular. Jadi, mari kita tetap mentaati protokol kesehatan dengan disiplin,” imbau Kapolres Kapuas, Minggu pagi.

FOTO: Vaksinasi warga di gerai vaksinasi Polres Kapuas.

Orang nomor satu di Polres Kapuas ini juga berharap, masyarakat yang telah mengikuti vaksinasi masal bisa menginformasikan dan mengajak keluarga, kerabat serta sanak saudaranya yang belum divaksin agar segera ikut vaksinasi. Kemudian membantu dalam edukasi orang-orang terdekatnya, bahwa vaksin itu aman dan halal.

“Jelas vaksin ini aman dan halal, bapak dan ibu yang telah divaksin, silahkan mengabarkan kepada keluarga atau kerabatnya agar tidak takut divaksin. Ceritakan vaksin ini sangat baik dan tidak menakutkan seperti cerita orang-orang penebar kegaduhan (hoaks, red),”tegas Manang.

Selain vaksinasi, Polres Kapuas melalui Sat Lantas juga menyediakan door price berupa helm 5 buah dan SIM gratis. Dengan nomor undian yang diberikan kepada peserta vaksin dan hadiah diberikan langsung oleh Kapolres Kapuas. (OR/ONO)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: