Wacana Vaksinasi Anak Harus Dikaji Secara Medis

Wacana Vaksinasi Anak Harus Dikaji Secara Medis

LENSAKALTENG.com - Palangka Raya - Wacana vaksinasi anak di bawah 17 tahun disambut baik kalangan DPRD Kalimantan Tengah. Rencana tersebur dinilai s

Rancangan Perubahan APBD Kalteng 2023 Mengacu PP RI Nomor 12 Tahun 2019
Ini Tugas Pansus yang Baru Dibentuk DPRD Kalteng
DPRD Kalteng dan Pemprov Kalteng Tandatangani BAP RAPERDA APBD Tahun Anggaran 2021

FOTO : Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati.

LENSAKALTENG.com – Palangka Raya – Wacana vaksinasi anak di bawah 17 tahun disambut baik kalangan DPRD Kalimantan Tengah. Rencana tersebur dinilai suatu upaya perlindungan menyeluruh, khususnya bagi anak dengan rentang usia 12 hingga 17 tahun.

Anggota Komisi III DPRD Kalteng, Kuwu Senilawati mengungkap, pihaknya menyambut baik rencana pemberian vaksin kepada anak di bawah usia 17 tahun. Namun demikian kalangan dewan tetap meminta adanya analisis dan kajian medis dari ahli dan dinas dan Kementerian Kesehatan soal vaksinasi kepada anak ini.

Kalangan wakil rakyat juga meminta adanya rekomendasi dan jaminan dari kementerian dan dinas terkait soal vaksinasi kepada anak ini. Kuwu menyebut, pemberian vaksin kepda anak ini merupakan upaya perlindungan dari Covid-19 secara menyeluruh terlebih anak-anak yang dinilai rentan.

“Selain itu, jika nantinya pembelajaran tatap muka dibuka, vaksinasi kepade anak di bawah 17 tahun ini tentu mendukung kekebalan kelompok di sekolah,” terangnya, Kamis (28/10/2021).

Sementara itu, salah seorang dokter anak , Andreas mengungkap, vaksin untuk anak masih bisa dimungkinkan diberikan. Walau ada sejumlah kontra indikasi vaksin bagi anak, namun jika adanya control dan pengawasan dari dokter spesialis anak, vaksin masih bisa diterapkan bagi anak anak.

Wacana dan rencana Vaksin bagi anak anak memang merupakan salah satu langkah pengendalian covid 19 yang lebih luas dan menyeluruh. Jika memang memenuhi persyaratan, ada baiknya memang kalangan orang tua untuk mendorong dan mendukung anaknya mendapatkan vaksin. (aw/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
error: Content is protected !!
%d blogger menyukai ini: