Apresiasi Antigen Jadi Syarat Penumpang Pesawat

Apresiasi Antigen Jadi Syarat Penumpang Pesawat

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Diketahui Pemerintah pusat telah memberikan izin penggunaan syarat Rapid Test Diagnosis Antigen (RTD-Antigen)

Wakil Rakyat Ini Dukung Rencana ADM Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya
Gencarkan Sosialisasi Perda Sampah Ke Masyarakat
Gubernur Usulkan Perpanjang PSBB di Palangka Raya

FOTO : Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K. Yunianto.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Diketahui Pemerintah pusat telah memberikan izin penggunaan syarat Rapid Test Diagnosis Antigen (RTD-Antigen) bagi pelaku perjalanan jalur udara di wilayah Jawa-Bali. Syarat perjalanan menggunakan moda tranportasi udara di Jawa-Bali, sama dengan syarat penerbangan non Jawa dan Bali.

“Adanya kebijakan pemerintah pusat terkait izin penggunaan syarat RTD-Antigen bagi pelaku perjalanan jalur udara, adalah langkah bijak. Hal ini menjadi terobosan yang baik bagi masyarakat,”kata Ketua DPRD Kota Palangka Raya, Sigit K Yunianto, Sabtu (6/11/2021).

Menurutnya, meskipun syaratnya hanya antigen, akan tetapi sejatinya tidak melupakan esensi dari pencegahan penyebaran Covid-19. Terutama, sebagai upaya mengantisipasi gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

Sigit yang juga merupakan Ketua Asosiasi DPRD Kota Seluruh Indonesia ini melihat, Pemerintah Kota Palangka Raya sejauh ini sudah melakukan upaya pencegahan untuk mewaspadai gelombang ketiga penyebaran Covid-19.

“Tinggal bagaimana masyarakat mendukung upaya tersebut. Salah satunya tetap waspada dan tidak lengah dengan protokol kesehatan,” tandasnya.

Don / Trisandi

 

 

 

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: