Banyak Ambulance Digunakan di Luar Kepentingan Dinas

Banyak Ambulance Digunakan di Luar Kepentingan Dinas

lensakalteng.com, BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar mener

Pacu Rampungkan Tujuh Proyek Tahun Jamak di Barsel
DPRD Barsel Bentuk Pansus GTC-19
Berharap Pemda Barsel Bantu Operasi Zebra Telabang 2021

Foto : Ketua DPRD Barsel, Ir. HM. Farid Yusran, MM.

lensakalteng.com, BUNTOK – Ketua DPRD Kabupaten Barito Selatan, Ir. HM. Farid Yusran meminta kepada pemerintah kabupaten setempat agar menertibkan Ambulance dan Puskesmas keliling yang banyak digunakan di luar keperluan kedinasan.

Hal itu ia sampaikan usai memimpin rapat pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) Barsel tahun 2022 antara DPRD dengan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD), dengan agenda pembahasan belanja di Dinas Kesehatan Barsel, Senin (15/11/2021).

“Banyak Ambulance, Puskesmas keliling itu berkeliaran tidak untuk kepentingan dinas, kita minta ditertibkan!” tegas Farid.

Ditekankan politisi PDI Perjuangan ini, penertiban itu harus dilakukan untuk menjaga supaya kendaraan-kendaraan tersebut tetap dalam keadaan prima dan selalu siap bila dibutuhkan oleh masyarakat.

“Karena semakin banyak digunakan tidak untuk kepentingan dinas, makin cepat rusak. Akhirnya nanti ketika masyarakat perlu, tidak bisa dipakai,” tekan Farid lagi.

Sementara itu, berkaitan dengan adanya permohonan renovasi puskesmas oleh Dinkes, menurut Farid itu merupakan permintaan yang wajar karena memang fasilitas kesehatan adalah salah satu kebutuhan utama masyarakat.

“Itu kan ada banyak puskesmas, jadi ada yang rusak berat, ada yang rusak ringan, itu saja, tidak ada masalah itu,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: