BIN Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

BIN Kalteng Gelar Vaksinasi Massal

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten B

Wabup Bartim Tegaskan Pengusaha Bayarkan THR Tepat Waktu
Satlantas Polres Bartim Jaring 19 Pelanggar Saat Razia Di Ampah
Ini Pentingnya Peran Kesbangpol

Foto : Vaksinasi Massal yang digelar oleh BIN Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, dilaksanakan di Pasar Tamiang Layang dan Puskesmas Siong, Desa Telang Siong Kecamatan Paju Epat dengan sasaran Pelajar dan Masyarakat Umum, Senin. (15/11/2021).

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Badan Intelijen Negara (BIN) Daerah Provinsi Kalimantan Tengah menggelar vaksinasi massal di wilayah Kabupaten Barito Timur, Senin (15/11/2021).

Untuk kegiatan vaksinasi dipusatkan di dua tempat diantaranya, Pasar Tamiang Layang dan Puskesmas Siong, Desa Telang Siong Kecamatan Paju Epat, dengan sasaran target sebanyak 700 orang terdiri dari Pelajar dan masyarakat umum.

Selanjutnya, vaksinasi ini juga dilakukan dengan cara door to door atau mendatangi langsung ke rumah masyarakat secara bergantian.

Kepala BIN Kalimantan Tengah, Brigjen TNI Sinyo , mengatakan vaksinasi massal dilakukan untuk meningkatkan herd immunity dalam rangka antisipasi gelombang baru Covid-19 yang sudah terjadi di berbagai negara baik di Eropa maupun asia. Pada Nopember – Desember 2021 ini, BIN akan melaksanakan vaksinasi terhadap sekitar 27 ribu masyarakat Kalimantan Tengah.

“Semoga dengan kegiatan vaksinasi massal ini, kekebalan komunal di Barito Timur sudah sesuai dengan harapan sehingga mencegah potensi kenaikan kasus pasca liburan Natal dan Tahun Baru,” kata dia.

Dikatakannya, kegiatan vaksinasi ini juga didukung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Timur melalui Dinas Kesehatan dan Puskesmas Tamiang Layang serta Puskesmas Siong.

Dikesempatan yang sama, Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh, ikut hadir dan meninjau vaksinasi massal dan memberikan apresiasi kepada pihak BIN Daerah Provinsi Kalimantan Tengah yang turut serta mensukseskan kegiatan ini.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat membentuk Herd Immunity di Kalteng khususnya di wilayah Barito Timur dan secara khusus agar para pelajar dan remaja dapat siap dalam menghadapi kegiatan pembelajaran Tatap Muka (PTM) kedepannya,” ujarnya.

Selanjutnya, dengan adanya vaksin door to door, diharapkan tidak ada lagi masyarakat yang tidak tervaksin di tengah wabah Covid-19.

“Kami berharap bila memungkinkan vaksinasi massal door to door juga akan dilaksanakan seperti ini, sehingga mempermudah pada vaksin keduanya,” pungkasnya. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: