Bupati Bartim Resmikan Pojok Digital

Bupati Bartim Resmikan Pojok Digital

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Padi pagi hari yang cerah ini Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Pa

Jelang Natal dan Tahun Baru, Warga Diminta Tetap Patuhi Prokes Covid-19
Terkait Peningkatan Kasus Covid-19, Ini Ujar Kadinkes Bartim
PWI Bartim Renggut Juara 3 Futsal

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Padi pagi hari yang cerah ini Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas meresmikan Pojok Baca Digital (Pocadi) di Pasar Temanggoeng Djaya Karti, Senin (1/11/2021).

Setelah diresmikan Pojok Baca Digital ini, Bupati Barito Timur Ampera A.Y Mebas turut langsung mencoba mengoperasikan dan didampingi oleh Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Drs. Feeindiano Leloni, MM.

Bupati mengatakan, pojok baca digital ini merupakan bantuan dari Perpustakaan Nasional Seluruh Indonesia, selanjutnya, fokus atau penempatan POCADI ini di tempatkan keramaian atau banyak dikunjungi masyarakat, salah satunya pasar.

“Penempatan POCADI ini di pasar tujuannya agar selain berbelanja ke pasar masyarakat bisa menambah wawasan dengan mengunjungi POCADI. Atau istri berbelanja suaminya nunggu di POCADI sambil baca-baca,” ujar bupati.

Lebih lanjut bupati menjelaskan, untuk wilayah Kalimantan Tengah hanya ada tiga Kabupaten yang mendapatkan bantuan Pocadi salah satunya Kabupaten Barito Timur.

“Ini merupakan terobosan baru di dunia perpustakaan. Terimakasih kepada Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur yang sudah memfasilitasi kegiatan ini dan berhasil mendapatkan bantuan POCADI ini,” ujarnya.

Bupati berharap, agar masyarakat Barito Timur memanfaatkan fasilitas umum yang sudah disediakan pemerintah dengan baik.

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Kabupaten Barito Timur, Drs. Ferindiano Leloni, MM usai acara peresmian mengatakan pojok baca digital ini merupakan program nasional dari Perpustakaan Nasional. Dalam Pojok Baca Digital ini pihaknya menyediakan.

“Tiga unit komputer yang terhubung langsung ke jaringan internet. Disamping itu juga TV digital yang siap menyediakan tontonan menarik bagi pengunjung ,” ujar Ferindiano Leloni.

Lanjut Ferindiano menjelaskan lagi, tak hanya itu pojok baca digital ini juga menyediakan buku bacaan.

“Perpustakaan ini merupakan jendela dunia, semua bacaan ada di Pojok Baca Digital. Kami persilahkan kepada masyarakat untuk berkunjung ke pojok baca digital yang berada di Pasar Tamiang Layang,” harap Ferindiano.

Dikatakan Ferindiano, POCADI ini di buks seminggu tiga kali, setiap hari Senin, Rabu dan Kamis mulai pukul 08.00 Wib s/d 15.00 Wib. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: