Dorong Lulusan STIE Sampit Jadi Wirausahawan

Dorong Lulusan STIE Sampit Jadi Wirausahawan

LENSAKALTENG.com - Sampit - Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendorong perguruan tinggi untuk melahirkan para sarjana pencipta lapangan kerja

Kotim Upayakan Miliki PAUD Holistik Integratif
Sebanyak 5.521 Guru di Kotim Kantongi Ijazah S1
Dukung Perpanjangan PTM Terbatas di Kotim

FOTO : Staf ahli bupati, Najmi Fuadi saat memberikan sambutan diacara Wisuda XXIV STIE Sampit, Kamis 11 November 2021.

LENSAKALTENG.com – Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur mendorong perguruan tinggi untuk melahirkan para sarjana pencipta lapangan kerja. Bukan sarjana yang bingung mencari pekerjaan setelah wisuda.

Pesan ini disampaikan Bupati Kotawaringin Timur, Halikinnor melalui staf ahlinya Najmi Fuadi. Dia juga mengapresiasi keberadaan program studi kewirausahaan yang dibuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Sampit.

“Ada puluhan 40.000 lebih sarjana dari perguruan tinggi mengejar CPNS setelah wisuda setiap tahunnya. Sementara formasi yang dibuka sangat sedikit,” kata Najmi saat memberikan sambutan diacara Wisuda XXIV STIE Sampit, Kamis 11 November 2021.

Pemkab Kotim juga merasa bangga saat menjalani perkuliahan mahasiswa di perguruan tinggi itu sebagian besar sudah bisa menciptakan usaha sendiri. Bahkan sudah ada yang menjadi bos dengan menggaji karyawannya.

“Tentu ini sebuah kebanggaan di tengah tantangan zaman seperti sekarang,” ujarnya. Di sisi lain Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur juga ingin terus mengembangkan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah itu, yang selama ini perlu menggandeng perguruan tinggi untuk memajukannya.

Ketua STIE Sampit, Thamrin Noor mengatakan kampusnya merupakan satu-satunya perguruan tinggi yang memiliki program studi kewirausahaan dengan gelar sarjana bisnis, khususnya di Kalimantan Tengah.

“Kunci utama menghadapi berbagai permasalahan dunia kerja dan usaha ke depan adalah sumber daya manusia. Dan kami sudah berupaya mempersiapkan mahasiswa kami menghadapi tantangan itu semua,” katanya.

STIE Sampit mewisuda sebanyak 128 sarjana. Kali ini 105 sarjana manajemen dan 23 sarjana bisnis. Wisuda ini ditetapkan dalam rapat senat terbuka di Gedung Banana Ballroom, Werra Resort. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: