Ini Tujuan Pemkab Kotim Teken MoU dengan UNDA

Ini Tujuan Pemkab Kotim Teken MoU dengan UNDA

LENSAKALTENG.com – Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan MoU dengan Universitas Darwan Ali (Unda), d

Peserta Program Guru Penggerak Diminta Mengajar dengan Penuh Kelembutan
Tunjang Dunia Pendidikan Kotim Melalui DAK Fisik
Wabup Kotim Semangati Peserta Didik Belajar Selama Pandemi

LENSAKALTENG.com – Sampit – Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), melakukan MoU dengan Universitas Darwan Ali (Unda), dalam rangka menuju Kotim menjadi kota smart city.

“Hari ini kami melakukan MoU dengan Unda, sekaligus PKS Fakultas Komputer Unda dengan Dinas Komunikasi dan informatika (Diskominfo) Kotim,” ujar Bupati Kotim Halikinnor, Senin 1 November 2021.

Hal tersebut dilakukan karena Kotim, termasuk 10 kabupaten di Kalimantan Tengah (Kalteng) yang mengikuti assesmen di pemerintah pusat. Pemkab Kotim nantinya akan bersaing dengan 200 kabupaten lainnya yang ada di Indonesia.

“Nanti akan ada 50 kabupaten yang akan terpilih, untuk menuju kota cerdas tersebut,” kata Halikinnor.

Penilaian di Kotim akan mulai dilakukan besok oleh tim sari pusat. Dirinyapun sangat berharap Kotim dapat terpilih menjadi 50 kabupaten tersebut.

Jika nantinya terpilih, maka akan memberikan dampak yang besar bagi daerah ini. Terutama dalam peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) maupun mempermudah pelayanan publik di era digital, serta masih banyak lagi.

“Contoh parkir, nantinya bisa saja pakai barkod, sehingga tidak lagi bayar langsung,” terang Halikinnor.

Selain itu, nantinya pemantauan kegiatan pemerintah juga akan lebih mudah. Karena rata-rata menggunakan aplikasi digital. Sehingga lebih efektif dan efesien. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: