Komitmen PSSI Barsel Bangun Persepakbolaan Diapresiasi

Komitmen PSSI Barsel Bangun Persepakbolaan Diapresiasi

lensakalteng.com, BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rahmanto Rahman mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Persatuan Sep

Belum Terlaksananya Pemilihan BPD di 73 Desa Jadi Sorotan Wakil Rakyat
Banyak Usulan Warga Belum Terealisasi
Pemerintah Harus Punya Strategi Membangun Daerah

Foto : Anggota DPRD Barsel, Rahmanto Rahman, memuji semangat dan komitmen PSSI setempat dalam membangun persepakbolaan di daerah.

lensakalteng.com, BUNTOK – Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Rahmanto Rahman mengapresiasi komitmen yang ditunjukkan oleh Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) setempat dalam upaya memajukan persepakbolaan di daerah.

Apresiasi tersebut ia sampaikan di sela kegiatan pembukaan Coaching Clinic (pelatihan dasar singkat) bagi para guru olahraga SD dan SMP serta pembina club yang ada di Buntok, Kecamatan Dusun Selatan dan sekitarnya yang dilaksanakan oleh PSSI Barsel di Aula Hotel Mulya Kencana, Buntok, Sabtu (20/11/2021).

“Ini sangat luar biasa menurut saya, karena di saat pandemi ini, PSSI Barsel masih semangat untuk melaksanakan pelatihan, terkhusus adalah terhadap usia dini,” ucapnya.

Hal ini menurut politisi PKS ini, merupakan bentuk keseriusan para pengurus PSSI Barsel dalam membangun kualitas persepakbolaan di daerah Dahani Dahanai Tuntung Tulus tersebut dan memiliki target jangka panjang yang sangat terstruktur.

“Artinya, kita dari kecil sudah mempersiapkan bibit-bibit untuk pemain sepakbola, luar biasa. (Meskipun) di saat-saat izin untuk melaksanakan (program) persepakbolaan yang begitu luar biasa ketatnya,” tukasnya.

Rahmanto juga memuji Ketua PSSI Barsel, Idariani, yang meskipun merupakan seorang perempuan dan juga adalah seorang ibu, namun begitu semangat dan cekatan dalam memimpin organisasi yang menaungi olahraga paling populer di dunia tersebut.

“Terima kasih kepada ketua PSSI Barsel, beliau walaupun wanita, beliau luar biasa dalam memimpin PSSI, karena bagaimanapun semangat beliau sangat luar bisa demi kemajuan dunia persepakbolaan,” puji dia.

Ia kemudian menyampaikan harapan, agar melalui pelatihan singkat tersebut, baik itu guru SD, SMP, SMA, maupun para pembina club sepakbola usia dini bisa lebih paham dan lebih semangat dalam membimbing para anak didik mereka untuk menjadi pesepakbola handal di masa yang akan datang.

“Kita harap setahun atau dua tahun kedepan, sudah ada bibit-bibit (pesepakbola) yang bisa kita andalkan untuk Barsel,” pungkas Rahmanto berharap.

Pada kegiatan yang dijadwalkan dilaksanakan selama dua hari yakni sejak tanggal 20 sampai 21 November 2021 tersebut, PSSI akan memberikan Coaching Clinic kepada para guru olahraga SD dan SMP serta para pembina club sepakbola yang ada di Buntok dan sekitarnya, dengan mentor adalah mantan pemain liga 1 yang pernah bermain untuk Persebaya Surabaya dan PSS Sleman, Anderson Da Silva yang kini menjadi salah satu pelatih sepakbola di Banjarmasin, Kalimantan Selatan. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: