Korban Tenggelam di Cempaga Ditemukan Tak Bernyawa

Korban Tenggelam di Cempaga Ditemukan Tak Bernyawa

    LENSAKALTENG.com - SAMPIT - Korban tenggelam di sungai Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Rabu (17/11/202) kemarin ditem

Jauhkan Narkoba Pada Anak Ortu Diminta Sediakan Bekal 
Pengurus PAC PWKI di Lima Kecamatan Dilantik
Lantaran Pandemi, PAD Tempat Wisata di Gumas Ini Anjlok

FOTO : Jasad korban tenggelam di Sungai Cempaga, Yedija S. Yohanes (57) saat dibawa menuju rumah keluarga.

 

 

LENSAKALTENG.com – SAMPIT – Korban tenggelam di sungai Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur pada Rabu (17/11/202) kemarin ditemukan meninggal dunia, Sabtu (20/11/2021) sekitar pukul 01.30 WIB.

Jasad Yedija S.Yohanes (57) ditemukan sekitar 1.900 meter dari lokasi terakhir korban dilaporkan menghilang saat hendak menyeberang sungai menuju kebun rotan. Korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk proses pemakaman.

Dirpolairud Polda Kalteng, Kombes Pol Pitoyo Agung Yuwono melalui Komandan Kapal KP XVIII-2005, Bripka Sunardi mengatakan bahwa korban bersama dua rekannya ketika itu hendak menyeberang Sungai Cempaga menuju kebun rotan. Namun perahu mereka mengalami insiden tenggelam. Namun dua rekannya berhasil selamat.

Pada hari kedua, tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari Basarnas Kotim, BPBD Kotim, personel Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng dan personel Polsek Cempaga tetap melakukan pencarian terhadap korban tenggelam di Sungai Cempaga Kotawaringin Timur.

“Setelah jasad korban ditemukan, tim langsung mengevakuasi jasad korban dan langsung menyerahkan kepada pihak keluarga untuk dilakukan pemakaman,” ujar Sunardi.

Dengan ditemukannya jasad korban, maka pencarian yang melibatkan tim Search and Rescue (SAR) gabungan yang terdiri dari Basarnas Kotim, BPBD Kotim, personel Kapal Polisi XVIII-2005 Ditpolairud Polda Kalteng dan personel Polsek Cempaga dihentikan.

“Setelah melihat kejadian tersebut agar kita selalu berhati-hati dalam melakukan aktifitas di sungai karena setiap hari hujan dan menyebabkan arus air menjadi kencang, terima kasih kepada seluruh masyarakat yang juga ikut dalam pencarian korban,” tutup Sunardi. (Dn/trisandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: