KUA-PPAS APBD Bartim Tahun 2022 Ditandatangani

KUA-PPAS APBD Bartim Tahun 2022 Ditandatangani

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Bersama jajaran pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan mitra jajaran legislatif

Kakao Akan Dikembangkan Di Barito Timur
Minta Dukungan Masyarakat Bartim Berangus Covid-19
Terkait Pendatang Masuk ke Bartim, Ini Ujar Kepala Dinkes

FOTO : Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas.

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Bersama jajaran pihak eksekutif dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Barito Timur dengan mitra jajaran legislatif Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Barito Timur setempat secara resmi dan mendatangani Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) ABPD tahun anggaran 2022.

Selanjutnya, acara penandatangan dokumen kesepakatan KUA – PPAS APBD Kabupaten Barito Timur Tahun 2022 dilaksanakan dalam rapat paripurna VII Masa Sidang I Tahun sidang 2021 yang digelar secara virtual, dan dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, Selasa (9/11/2021).

Kegiatan penandatanganan, dilakukan Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas bersama pimpinan DPRD Barito Timur, disaksikan Sekda Panahan Moetar, para kepala SOPD, serta Anggota DPRD Bartim, baik secara langsung maupun virtual.

Bupati Barito Timur, Ampera A.Y Mebas mengatakan, pada prinsipnya memang ini merupakan anggaran terberat selama dirinya memimpin daerah itu, sebab baik penerimaan maupun transfer mengalami penurunan.

Selanjutnya, dengan melihat kondisi yang kian sulit itu di tahun 2022 pihaknya akan betul-betul melakukan efisiensi, efektif, dan efesien, karena semua anggaran dinas mengalami penurunan.

KUA- PPAS yang menjadi kegiatan prioritas tahun 2022, seperti penanganan Covid-19, infrastruktur, dan pemulihan ekonomi kerakyatan, dengan memaksimalkan dengan keuangan yang ada, dan khusus untuk penanganan Covid-19 tahun 2022, akan dialokasikan anggaran sebesar Rp. 50 Miliar dari Biaya Tidak Terduga (BTT).

Bupati mengatakan, untuk prioritas infrastruktur tahun 2022, pihaknya akan melakukan pembangunan jalan darat menuju Desa Plantau, kemudian pengaspalan jalan Turan Amis – Malintut, dan melanjutkan pembangunan lingkar utara maupun lingkar timur.

Disisi lain, untuk sektor ekonomi kerakyatan, meski adanya penurunan anggaran, baik di Dinas Pertanian dan Dinas Perikanan, namun semua kegiatan-kegiatan prioritas tetap akan dimaksimalkan.

Dikesempatan yang sama, Ketua DPRD Kabupaten Barito Timur, Nur Sulistio, mengatakan terkait APBD tahun 2022, pihaknya akan menyesuaikan dengan kondisi keuangan daerah, baik pendapatan, dana transfer dan dana pembiayaan yang nantinya akan dianggarkan pada APBD tahun 2022 dengan kondisi itu APBD tahun 2022 diproyeksikan kurang lebih sebesar Rp. 937 miliar, demikian. (sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: