Palangka Raya Masih Terapkan PPKM Level 2

Palangka Raya Masih Terapkan PPKM Level 2

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Kota Palangka Raya kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang berlaku

Walikota Palangka Raya Pantau Kinerja ASN diawal Tahun 2020
Wakil Rakyat Ini Dukung Rencana ADM Dinas Dukcapil Kota Palangka Raya
Usaha Peternakan Wajib Perhatikan Lingkungan Disekitar

FOTO : Walikota Palangka Raya, Fairid Naparin.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Kota Palangka Raya kembali melanjutkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 2, yang berlaku 9 November sampai 22 November 2021.

Masih diberlakukannya level 2 tersebut tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 58/2021 tentang penerapan PPKM level 3, level 2 dan level 1 corona virus disease (Covid-19).

“Iya, saya sudah menerima Inmendagri terkait penerapan PPKM. Untuk Kota Palangka Raya masih menerapkan PPKM level 2,” kata Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin, Rabu (10/11/2021).

Namun terlepas dari itu, lanjut Fairid, ia tetap mengingatkan agar masyarakat tidak lalai dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes). Seperti disiplin memakai masker dan menjalankan Prokes lainnya.

Kembali terkait penetapan level PPKM itu sendiri sambungnya, maka pemerintah daerah segera menindak lanjuti melalui edaran kepala daerah. Edaran itu berisi tentang penyesuaian regulasi sesuai kondisi warga.

“Intinya, ada sejumlah relaksasi dibandingkan kebijakan PPKM level 3 sebelumnya.Contohnya, sektor usaha berupa kafe dan rumah makan kini telah diperbolehkan beroperasi hingga maksimal 50 persen,” bebernya.

Kemudian untuk pelaksanaan rapat dan pertemuan, kini juga telah dilonggarkan hingga mampu diikuti maksimal 25 persen dari kapasitas ruangan.

“Bioskop serta wisata diizinkan, dengan kewajiban telah vaksin minimal dosis satu dan menggunakan aplikasi pedulilindungi,”terangnya.

Perlu diketahui jelas Fairid, didalam inmendagri tersebut sudah memuat beberapa kebijakan menerapkan PPKM berdasarkan per level. Level 1 berlaku di Kabupaten Pulang Pisau. Sementara level 2 berlaku untuk Kabupaten Kotawaringin Barat, Sukamara, Lamandau, Murung Raya, Seruyan, Barito Utara, Gunung Mas, Barito Timur dan Kota Palangka Raya.

Sedangkan level 3 masih berlaku di Kabupaten Kotawaringin Timur, Kabupaten Kapuas, Kabupaten Barito Selatan, dan Kabupaten Katingan. (Don/tris)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: