Terkait Pengelolaan TPA, Ini Pesan Sekda Palangka Raya

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan gas metan, sangat d

Berkomitmen Bangun Palangka Raya
Pengelolaan Dan Tranvaransi Penanganan Covid-19 Pemerintahan Kota Mendapat Apresiasi BPK- RI
Ketua DPRD Kota Apresiasi Aparat Menjaga Kamtibmas

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat (12/11/2021).

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Pengetahuan dan sumber daya manusia (SDM) dalam pengelolaan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) dan gas metan, sangat diperlukan. Hal ini secara tidak langsung bagian dari upaya menjaga keberlangsung lingkungan.

Demikian penegasan tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Palangka Raya, Hera Nugrahayu, Jumat (12/11/2021).

Memberikan arahan pada pelatihan pengelolaan TPA dan pemanfaatan gas metan, Hera menekankan pentingnya pengelolaan TPA yang aman bagi lingkungan serta kesehatan manusia itu sendiri.

Dijelaskan, pengelolaan sampah merupakan kegiatan yang sistematis yang mencakuo pengurangan dan penanganan sampah.

Sementara, TPA itu sendiri berfungsi untuk memproses dan mengembalikan sampah ke media lingkungan secara aman bagi manusia dan lingkungan.

“Jadi TPA merupakan tahap terakhir pengelolaan sampah. Mulai dari timbulan sampah hingga pengolahan dan pembuangan. Semoga dengan pelatihan ini bermanfaat bagi masyarakat dan pemangku kebijakan,” tutur Hera.

Adapun pelatihan pengelolaan TPA dan pemanfaat gas metan itu sendiri digelar Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, mengambil tempat di TPA Bukit Tunggal Jalan Tjilik Riwut Km 14 Palangka Raya.Pelatihan itu sendiri menghadirkan sejumlah narasumber berkompeten. (don/trisandi)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: