Wakil Rakyat Sebut Sektor Pertanian Butuh Perhatian Pemerintah

Wakil Rakyat Sebut Sektor Pertanian Butuh Perhatian Pemerintah

LENSAKALTENG.com - PALANGKA RAYA - Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong pemerintah setempat terus untuk membantu para

Disdik Perlu Perkuat Pelatihan Pelaporan Dana BOS
Tim Gugus Tugas Rutin Suluhkan Bahaya Covid-19
RPJMD Kota Palangka Raya Kembali Dibahas, Ini Poinnya

FOTO : Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A. Lambung.

LENSAKALTENG.com – PALANGKA RAYA – Ketua Komisi B DPRD Kota Palangka Raya, Nenie A Lambung mendorong pemerintah setempat terus untuk membantu para petani dalam meningkatkan hasil produknya. Sebab, apabila sektor pertanian dapat dikelola dengan baik, maka akan memberikan manfaat yang cukup luas.

“Iya, seperti menyediakan lapangan pekerjaan,  meningkatkan perekonomian masyarakat, dan lain sebagainya,” ungkapnya, Rabu (10/11/2021).

Srikandi PDI Perjuangan ini melihat, jika sektor pertanian di Kota Palangka Raya sudah cukup baik. Contohnya pertanian yang ada Kelurahan Kelampangan dan Kecamatan Bukit Batu, dimana produk hasil pertanian sudah cukup bagus.

“Hanya saja dari sisi perekonomian, kami harap dapat lebih ditingkatkan kembali,” tambahnya

Kembali lagi kata Nenie, pentingnya peran pemerintah dalam memberikan bantuan. Seperti bantuan berupa pupuk, obat hama dan lain sebagainya sebagai penunjang kegiatan pertanian.

“Para petani akan merasa terbantu dan tentunya akan makin bersemangat dalam mengembangkan hasil produk pertaniannya,”ucapnya.

Terlepas dari itu semua tambah Nenie, ia menyatakan mendukung upaya Pemko Palangka Raya dalam mempersiapkan ketahanan pangan daerah. Terutama melalui program lumbung pangan di tiga kecamatan, yakni Kecamatan Bukit Batu, Rakumpit, dan Sebangau. Wilayah tersebut memiliki potensi cukup besar dalam bidang pertanian.

“Kami selaku wakil rakyat akan terus mendorong program pemerintah tersebut, hingga dapat terealisasi sebagai wujud ketahanan pangan,” pungkasnya. (Don/tris)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: