Warga Barsel Diimbau Waspada Banjir

Warga Barsel Diimbau Waspada Banjir

LENSAKALTENG.com - BUNTOK - Tingginya intensitas hujan di beberapa wilayah Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jarliansyah m

Raperda Barsel Ditetapkan Secara Bersama
Sidak Pasar Guna Antisipasi Kelangkaan Pakan
Sebanyak 12 Warga Barsel Terkonfirmasi Positif Covid-19

FOTO : Nampak halaman rumah warga tergenang air.

LENSAKALTENG.com – BUNTOK – Tingginya intensitas hujan di beberapa wilayah Kalimantan Tengah, Anggota DPRD Kabupaten Barito Selatan, Jarliansyah mengimbau warga untuk mewaspadai potensi bencana alam berupa banjir.

Bahkan kini sejumlah wilayah di Kalimantan Tengah (Kalteng), termasuk di Barsel berpotensi dilanda bencana banjir. Ini akibat tingkat curah hujan yang tinggi hingga naiknya air di Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito.

“Masyarakat harus selalu berhati-hati dan mewaspadai dampak hujan lebat akhir-akhir ini,” ucap Jarliansyah, Minggu (28/11/2021).

Ia juga menyebut potensi dampak hujan lebat bisa menyebabkan terjadinya banjir di sejumlah wilayah kecamatan di Barsel.

“Peringatan dini potensi bencana banjir saat ini, warga di masing-masing daerah untuk  meningkatkan kewaspadaan,” tuturnya.

Ia berharap masyarakat untuk selalu meningkatkan kewaspadaan dampak hujan dengan intensitas tinggi, apalagi dengan durasi yang lama karena dikhawatirkan dapat memicu bencana banjir lebih besar. (Don/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: