LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Pemkab Barito Timur terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Seperti hari i

Program Pemkab Bartim Dapat Dukungan Dari DPRD
Masyarakat Desa Wajib Tahu Penggunaan APBDes
Sekolah di Rumah Diperpanjang Hingga 25 Juni 2020

Foto : Wakil Bupati Barito Timur, Habib Said Abdul Saleh mengunjungi kegiatan vaksinasi di dua sekolah di Barito Timur.

LENSAKALTENG.com – Tamiang Layang – Pemkab Barito Timur terus menggenjot pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun. Seperti hari ini Kamis 20 Januari 2022, salah satunya dilaksanakan di Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Fitrah Tamiang Layang dan SDN 4 Jaar.

Monitoring kegiatan vaksinasi anak berjalan baik. Dalam perkembangannya banyak orang tua murid yang sadar pentingnya vaksin pada anak.

“Pengecekan kesehatan pada anak tidak hanya dilakukan pada anak saat akan melakukan vaksin. Tetapi harus dilakukan secara mendalam dengan menelusuri orang tua dan keluarganya, terutama pada vaksinasi pertama ini,” ucap Habib Said Abdul Saleh, Kamis (20/1/2022).

Wabup mengaku berdasarkan hasil monitoring, pelaksanaan vaksinasi bagi anak sudah sangat baik. Banyak orang tua murid yang sadar akan pentingnya pemberian vaksin, sehingga hal tersebut pun mempermudah dalam proses pemberian vaksin bagi anak.

Dirinya berharap, pihak sekolah bisa memberikan informasi kepada seluruh orang tua murid tentang manfaat vaksinasi anak yang telah diprogramkan pemerintah.

“Vaksinasi sangat bermanfaat untuk menambah imunitas tubuh anak-anak kita agar terhindar dari wabah Covid-19 dilingkungan sekolah,” kata wabup.

Wabup meminta, agar semua pihak terus mengedukasi kepada orang tua siswa yang belum mengizinkan anaknya divaksin. Padahal, segera dilakukan pembelajaran tatap muka siswa sekolah.

“Vaksin untuk mendukung Pembelajaran Tatap Muka (PTM) agar tidak ada kendala sekaligus meningkatkan capaian vaksinasi di khususnya wilayah Kabupaten Barito Timur. Ati semua masyarakat ikut menyukseskan program vaksinasi ini, tidak hanya anak-anak saja, orang tua yang belum divaksin juga bisa segera ikut vaksinasi agar kekebalan kelompok (herd immunity) pungkasnya. (ags/sas)

COMMENTS

WORDPRESS: 0
DISQUS: 0
%d blogger menyukai ini: